Seleksi Perdana Timnas Indonesia U-16 Ditempa Latihan Fisik dan Internal Game Hari Ini

Seleksi Perdana Timnas Indonesia U-16 Ditempa Latihan Fisik dan Internal Game Hari Ini

Seleksi Perdana Timnas Indonesia U-16 Ditempa Latihan Fisik dan Internal Game Har Ini-pssi-

Seleksi perdana timnas Indonesia U-16 gelombang 1 yang berlangsung pagi tadi juga dipantau Indra Sjafri yang juga Direktur Teknik PSSI.

" Saya hadir melihat langsung seleksi U-16. Jadi saya memang ditugaskan Ketum untuk bertanggung jawab atas tim U-20 dan U-17. Namun, saya hanya fokus sebagai pelatih kepala di tim U-20. Untuk U-17,” kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim, berbeda dengan Shin Tae-yong yang menangani dua tim sekaligus sebagai pelatih kepala Senior dan U-23.

BACA JUGA:Mantap, Jadi Juara Grup, eTimnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar AFC eASIAN Cup 2023

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Melaju ke Perempat Final Kalahkan Arab Saudi 4-2 Lewat Adu Penalti, Jurgen Klinsmann Singgung Timnas Indonesia

“ Saya disini ingin adanya regenerasi kepelatihan," ucap Indra.

Nova Arianto pun mengucapkan rasa terima kasihnya.

" Terima kasih PSSI dan coach Indra Sjafri yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mengemban tugas menangani tim U-16," katanya.

" Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kita akan memperbaikinya dari bawah agar pemain bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya," sambung Nova.

TC seleksi timnas Indonesia U-16 diproyeksikan Piala AFF yang akan berlangsung di Indonesia, akan tetapi, belum diketahui secara pasti waktu pelaksanaan ajang itu.

" Rangkaian seleksi dan pemusatan latihan tim U-16 ini sebagai bagian dari persiapan tim menyambut gelaran Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17," tulis PSSI.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Uzbekistan U-20, Selasa 30 Januari 2024

BACA JUGA:Erick Thohir Tetap Bangga Timnas Indonesia Tampil Lepas Vs Australia: 'Tanpa Rasa Takut!'

Timnas Indonesia U-16 juga diproyeksikan untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada 2024. 

Hingga sekarang belum ada keterangan pasti terkait pelaksanaan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang akan digelar di Bahrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: