Jokowi Kaget Nasabah PNM Mekaar Bisa Kreatif Bikin Nama Kemasan Produk

Jokowi Kaget Nasabah PNM Mekaar Bisa Kreatif Bikin Nama Kemasan Produk

Jokowi dilaporkan akan reshuffle kabinet Indonesia Maju dengan memasukkan AHY sebagai Menteri ATR-dok PNM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menyapa 3.000 Nasabah PNM Mekaar, Presiden Jokowi juga melirik berbagai produk hasil ibu-ibu ini dengan kemasan yang menarik. Kegiatan ini berlangsung di MPP Kota Tangerang Selatan pada Senin 19 Februari 2024.

“Ini sambel, sambel pencok geledek, ini bagus dan mereknya saya tanya tadi mereknya “Wanstin” kok mereknya keren banget, sambel mereknya Wanstin,” kata Jokowi.

BACA JUGA:Ide Bisnis Camilan Sehat Ala Nasabah PNM Mekaar

“Saya tanya apa itu bu artinya Wanstin, oh ini Wawan sama Gustin pak, ini bagus,” lanjutnya ditambah gelak tawa para peserta.

Presiden RI itu memuji kreativitas produk nasabah Mekaar dalam bersaing di pasar. Menggabungkan nama anak dan suaminya, produk Wanstin adalah contoh sebuah branding yang bagus.

“Memang sebuah barang kalo diberi branding, diberi merek, diberi nama, itu lebih gampang menjualnya,” kata Presiden RI ini.

BACA JUGA:Jokowi Acungkan Jempol Untuk Produk Ibu Sri, Nasabah PNM Mekaar

PNM Mekaar sendiri adalah lembaga pembiayaan dan pendampingan perempuan prasejahtera di Indonesia melalui sektor ultra mikro. 

Sehingga tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. Hingga kini sudah ada 15,2 juta nasabah PNM di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Jokowi Beri Hadiah Kalung Produksi Nasabah PNM Mekaar Bandung Untuk Ibu Iriana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: