Tuah Rabu Pon, AHY dan Hadi Tjahjanto Dikabarkan Bakal Dilantik Jadi Menteri Besok di Istana

Tuah Rabu Pon, AHY dan Hadi Tjahjanto Dikabarkan Bakal Dilantik Jadi Menteri Besok di Istana

Agus Harimurti Yudhoyono dan Hadi Tjahjanto dikabarkan akan dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri ATR/BPN dan Menko Polhukam besok Rabu 21 Februari 2024-Dok. Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Teka-teki sosok yang akan mengisi kursi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN yang ditinggal sementara oleh Hadi Tjahjanto segera terjawab. 

Reshuffle kabinet nampaknya akan dilakukan saat Rabu Pon besok dengan melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) oleh Presiden Joko Widodo besok. 

BACA JUGA:AHY Angkat Bicara Atas Pencapaian Prabowo-Gibran di TPS 101 Cipete Utara

BACA JUGA:Hadi Tjahjanto Dukung Percepatan Sertifikasi Aset PWI di Daerah

Selain itu, Jokowi dijadwalkan akan melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN untuk menggantikan Hadi Tjahjanto.

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian mengisi sebagai Menkopolhukam Ad Interim yang kosong sepeninggal Mahfud MD yang ikut kontestasi Pemilu 2024. 

Berdasarkan informasi yang beredar, pihak Istana menyebutkan bahwa pelantikan Hadi Tjahjanto dan AHY sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju Jokowi digelar Rabu 21 Februari 2024 atau bertepatan Rabu Pon sesuai penanggalan kalender Jawa yang sakral. 

BACA JUGA:Tegas! Gus Miftah Tak Tertarik Bila Ditawari Jadi Menteri Agama oleh Prabowo Subianto

BACA JUGA:Kementerian PANRB Kolaborasi Lintas Instansi Siapkan Rancangan Perpres SAKP

Senada dengan hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni juga mengaku telah mendengar informasi Hadi akan dilantik sebagai Menko Polhukam oleh Jokowi.

Bahkan, Bendahara Umum Partai Nasdem itu mengapresiasi pilihan Jokowi jika benar akan melantik Hadi untuk menjabat sebagai Menko Polhukam.

"Kalau benar, Presiden sangat tepat memilih beliau jadi Menko Polhukam," kata Sahroni kepada wartawan.

Hingga kini, belum diketahui perihal perkembangan reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Dari Pihak Istana juga belum memberikan keterangan resmi terkait rencana mengenai pelantikan menteri-menteri 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: