Momen Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN dan Hadi Tjahjanto Sebagai Menkopolhukam

Momen Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN dan Hadi Tjahjanto Sebagai Menkopolhukam

Presiden Jokowi resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).-Youtube/sekretariat presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Jokowi resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Selain AHY, Jokowi juga resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Pelantikan tersebut ditandai dengan adanya pengucapan sumpah yang dilakukan di Istana Negara pada pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Kala AHY Menghadap Prabowo Jelang Dilantik Jokowi, Golkar dan PAN Full Suport

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Jokowi saat membaca sumpah jabatan menteri yang diikuti oleh para pejabat yang dilantik, Rabu, 21 Februari 2024.

Selanjutnya, proses pelantikan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Pelantikan tersebut diikuti oleh sejumlah menteri seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Selanjutnya, pelantikan juga diikuti oleh Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subianto.

BACA JUGA:AHY Ucap Terima Kasih ke Prabowo Jelang Pelantikan Menjadi Menteri oleh Presiden Jokowi

Sebagai informasi, Anak sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu pun kini secara resmi menggantikan posisi Hadi Tjahjanto kini resmi menjabat sebagai Menko Polhukam.

Sementara itu, Hadi ditunjuk menjabat sebagai Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD yang telah mengundurkan diri pada saat kontestasi Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: