Mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang Terjerat Kasus Gratifikasi oleh KPK Berpulang

Mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang Terjerat Kasus Gratifikasi oleh KPK Berpulang

Mantan Bupati Banjarnegara periode 2017-2022 Budhi Sarwono berpulang pada Selasa 20 Februari 2024 di Jakarta-Dok. Facebook Budhi Sarwono-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono yang akrab disapa Wing Chin meninggal dunia. 

Budi Banjarnegara meninggal dunia setelah sempat menjalani operasi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Senin 19 Februari 2024. 

BACA JUGA:PNM Peduli Ikut Bantu Korban Bencana Longsor Banjarnegara

BACA JUGA:KPK Tanggapi Pengakuan Dadan Tri Yudianto Diperas 6 Juta Dolar Amerika oleh Oknum KPK

Ia berpulang pada Selasa 20 Februari 2024 akibat penyakit kompilasi yang dideritanya. 

Informasi berpulannya Budhi Sarwono meninggal dunia juga disampaikan putri pertamanya, Lasmi Indaryani, yang juga merupakan Bendahara DPP Partai Demokrat.

"Telah berpulang ayahanda/adik/kakak dan kakek kami tercinta, Almarhum Budhi Sarwono pada tanggal 20-2-2024," tulisnya dalam unggahan Instagram pribadinya, @lasmiindaryani.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lasmi Indaryani (@lasmiindaryani)

Mantan terpidana kasus korupsi yang ditangani KPK ini merupakan Bupati Banjarnegara periode 2017-2022. Budhi sempat viral lantaran kecewa saat dirinya terpilih menjadi Bupati pada Pilkada Serentak 2017 lalu karena gaji yang diterima ternyata di luar ekspektasi. 

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan mantan Bupati Banjarnegara periode 2017-2022 ini sebagai tersangka suap dan gratifikasi

Budi divonis hukuman delapan tahun penjara oleh hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Semarang, pada 9 Juni 2022. 

Sebelum terjun di politik, Budhi terkenal sebagai pengusaha. Budhi pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Bumirejo Banjarnegara, Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Ada Tahanan Bebas Keluar Masuk Lapas, KPK Ajak Masyarakat Pantau Pelaku Korupsi

BACA JUGA:14 Bukti Penyelidikan Kasus Harun Masiku Diserahkan KPK dalam Sidang Praperadilan Lawan MAKI

Budhi sempat menjadi Ketua Umum Asosiasi Aspal Beton Indonesia (AABI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: