Mau Pesan Tiket Lebaran Pakai Aplikasi Access by KAI? Ini Tipsnya!

Mau Pesan Tiket Lebaran Pakai Aplikasi Access by KAI? Ini Tipsnya!

Mau Pesan Tiket Lebaran Pakai Aplikasi Accsess by KAI? Ini Tipsnya!-Disway/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tiket kereta api lebaran sudah mulai bisa dipesan sejak H-10 keberangkatan yakni tanggal 15 Februari 2024 lalu.

Antusiame masyarakat yang tinggi untuk berlebaran menggunakan kereta api tahun ini, membuat pembelian tiket online melalui aplikasi Access by KAI  atau website mengalami kendala.

BACA JUGA:Menko Polhukam Belum Terima Informasi Terkait Pengajuan Hak Angket DPR

Salah satunya ialah fitur sistem antrean atau waiting room pada aplikasi atau website KAI yang membuat sebagian masyarakat kurang nyaman dalam melakukan pemesanan tiket.

Menanggapi hal ini, VP Public Relations KAI Joni Martinus menberikan penjelasan terkait fitur waiting room yang ada pada aplikasi Accsess by KAI  atau website.

Fitur sistem antrean atau waiting room adalah sistem antrean online yang diterapkan oleh KAI pada aplikasi Access by KAI dan website booking.kai.id pada saat pemesanan tiket untuk mengatur aliran pemesanan tiket secara lebih terorganisir, terutama pada saat trafik pemesanan tinggi. 

BACA JUGA:BRIN Sebut Angin Kencang Rancaekek Tornado Pertama di Indonesia, BMKG: Jangan Pakai Istilah yang Meresahkan

Fitur ini membantu memastikan bahwa website dan aplikasi tetap stabil dan pengguna dapat memesan tiket dengan lebih adil dan teratur.

"Saat Anda mengakses aplikasi Access by KAI atau website booking kai.id untuk pemesanan tiket kereta pada periode sibuk, maka Anda akan dimasukkan ke dalam Waiting Room," papar Joni kepada Disway.id, Kamis 22 Februari 2024.

"Secara sistem di belakang Anda akan mendapatkan nomor antrean dan harus menunggu giliran Anda untuk bisa mengakses sistem pemesanan tiket. Waktu tunggu bisa bervariasi tergantung pada jumlah pengguna yang sedang online," imbuhnya.

BACA JUGA:Plt Sekda Pemkab Sidoarjo dan 2 Saksi Diperiksa KPK Terkait Dugaan Pemotongan Insentif ASN

Selain itu, kata Joni jika pengguna keluar dari Waiting Room sebelum giliran, maka pengguna akan kehilangan posisi antrean dan harus memulai dari awal jika ingin kembali masuk antrean. 

"Oleh karena itu, disarankan untuk tetap dalam Waiting Room hingga giliran Anda tiba," pungkasnya.

Selanjutnya, setelah masuk ke tampilan jadwal yang dicari, pengguna akan diberikan waktu selama 5 menit untuk memilih jadwal atau menggeser tab tanggal ke tanggal sebelumnya atau tanggal berikutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: