Pep Guardiola Mengisyaratkan Ingin Melatih Tim Nasional, Seperti Brasil dan Inggris Sebelum Pensiun

Pep Guardiola Mengisyaratkan Ingin Melatih Tim Nasional, Seperti Brasil dan Inggris Sebelum Pensiun

Pep Guardiola Mengisyaratkan Ingin Melatih Tim Nasional, Seperti Brasil dan Inggris Sebelum Pensiun-pepteam/Instagram-

BACA JUGA:Real Madrid Kudeta Manchester City Sebagai Klub Pendapatan Tertinggi di Dunia 'Deloitte Football Money League'

BACA JUGA:Urawa Reds vs Manchester City Berakhir 0-3, The Citizens Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub 2023

3. Spanyol

Namun, bisa dibilang pilihan yang paling masuk akal adalah Guardiola suatu hari nanti akan memimpin tim nasional Spanyol mengingat bahwa ia adalah mantan pemain internasional dan memimpin negara kelahirannya kemungkinan akan sangat menarik dalam hal peluang impian. 

Hal ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat mengingat Luis de la Fuente baru saja diperpanjang sebagai pelatih kepala La Roja saat ini.

Tetapi pasti ada skenario masa depan yang bisa membuat Guardiola mengambil alih dan kembali ke sepak bola Spanyol setelah 12 tahun dan terus bertambah sejak ia meninggalkan Barcelona. 

Euro musim panas ini bisa membuat pekerjaan di Spanyol lebih atau kurang menarik tergantung pada bagaimana kinerja tim De la Fuente, tetapi tampaknya ini adalah skenario yang paling mungkin terjadi ketika membayangkan Guardiola sebagai bos internasional. 

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Gol Dejan Kulusevski Gagalkan Manchester City Geser Arsenal dari Pemuncak Klasemen Sementara

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Manchester City Vs Liverpool Imbang 1-1, Haaland Cetak Rekor Gol Ke-50

Kecuali jika Anda mempertimbangkan pendiriannya mengenai kemerdekaan Catalan, yaitu pendirian mengenai topik kontroversial seperti itu kemungkinan besar akan merugikan Guardiola dan mungkin mengesampingkannya dari semua persaingan untuk peran tersebut di masa depan.

4. Jerman

Peluang potensial lainnya yang mungkin menarik bagi Guardiola dalam waktu dekat adalah Jerman yang tidak akan dipimpin oleh Julian Nagelsmann setelah UEFA Euro 2024 musim panas ini di kandang sendiri. 

Ahli taktik Catalan itu pernah melatih Bayern di masa lalu dan mungkin tergoda oleh tim kuat lainnya dengan empat gelar Piala Dunia pada awal siklus 2026. 

Ini mungkin tidak begitu jelas dalam hal kesesuaian gaya dibandingkan dengan Brasil, tapi itu masuk akal mengingat karir Guardiola hingga saat ini, setelah melatih di Jerman bersama Bayern Munich.

BACA JUGA:Manchester City dan Liverpool Saling Sikut Dapatkan Jamal Musiala 'Bambi' dari Bayer Muchen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: