IPB Buka Kelas Internasional, Ada 12 Prodi, Ini Link Pendaftaran dan Syarat TOEFL

IPB Buka Kelas Internasional, Ada 12 Prodi, Ini Link Pendaftaran dan Syarat TOEFL

IPB University-Buka kelas internasional-IPB

Syarat Jalur SM-IPB Internasional

Pada jalur Seleksi Mandiri Masuk IPB (SM-IPB) Internasional ini, peserta seleksi merupakan lulusan SMA/MA/SMK tahun 2022, 2023, atau 2024.

Peserta akan mengikuti ujian online yang meliputi Tes Kemampuan Skolastik dengan Higher Order Thinking Skills (HOTS).

Selain itu, peserta juga diwajibkan mengunggah sertifikat TOEFL iBT dengan skor 72-86, TOEFL ITP dengan skor 477-510 dan IELTS dengan skor score 4.0-5.0.

Peserta seleksi bisa memilih satu atau dua program studi.

Apabila peserta seleksi tidak diterima pada dua pilihan program studi, maka yang bersangkutan harus bersedia untuk dipilihkan oleh IPB University selama memenuhi persyaratan nilai.

Pendaftaran jalur ini dilakukan melalui laman pendaftaran resmi IPB University yang akan dibuka pada tanggal 6 Mei 2024 hingga 19 Juni 2024 mendatang.

Ujian dilaksanakan pada 30 Juni 2024, dan pengumuman hasil seleksi (penerimaan) akan dilakukan pada 9 Juli 2024.

Pendaftaran pada kedua jalur tersebut dapat dilakukan dengan mengakses laman resmi IPB University, yakni https://pendaftaran.admisi.ipb.ac.id. Setelah diterima, calon mahasiswa harus melakukan registrasi online dengan jadwal yang telah ditentukan.

IPB University telah menegaskan komitmennya untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada mahasiswanya, termasuk mereka yang berasal dari luar negeri.

Dengan membuka Kelas Internasional dan menerapkan proses seleksi yang ketat, IPB University terus berupaya mencetak lulusan yang siap bersaing di tingkat global dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ipb