Turkish Universities Fair 2024, Hadirkan Opsi Pendidikan Tinggi Berkualitas di Turki Bagi Masyarakat Indonesia

Turkish Universities Fair 2024, Hadirkan Opsi Pendidikan Tinggi Berkualitas di Turki Bagi Masyarakat Indonesia

Turkish Universities Fair 2024, Hadirkan Opsi Pendidikan Tinggi Berkualitas di Turki Bagi Masyarakat Indonesia-Risto Risanto-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejak 2001 Turki telah mengadopsi Bologna Process, di mana ia merupakan perjanjian antar negara - negara di Eropa untuk memastikan komparibilitas dalam standar dan kualitas kualifikasi pendidikan tinggi.

Hal tersebut tentu saja memastikan standar pendidikan tinggi di Turki sejajar dengan universitas lainnya di Eropa.

Tingginya kualitas pendidikan di Turki tentu menjadi magnet bagi para calon siswa untuk menimba ilmu di sana, termasuk Indonesia.

EDUTOLIA EDUCATION sebagai konsultan pendidikan terkemuka yang berpusat di Istanbul, Turki dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, memberikan layanan bagi siswa, universitas dan lembaga pendidikan yang terkait dengan studi pendidikan di Turki, berperan sebagai penghubung antara universitas di Turki dan universitas di Indonesia serta mahasiswa internasional akan pendidikan terbaik di Turki.

BACA JUGA:Rektor Universitas Pancasila Diduga Lecehkan Perempuan, Polisi Terima Surat Laporan Korban

“Edutolia Education telah memiliki pengalaman lebih dari sepuluh tahun menghadirkan beragam pameran pendidikan di berbagai dunia seperti: Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Nigeria, Kamerun serta berbagai negara lainnya di Timur Tengah. Dan pada kesempatan kali ini kami mempersembahkan Turkish Universities Fair 2024 yang merupakan satu-satunya pameran pendidikan universitas Turki di Indonesia bertujuan menghadirkan pilihan pendidikan tinggi yang berkualitas di Turki bagi masyarakat Indonesia,” ucap Ibrahim Albayrak - Pendiri Edutolia Education

Turkish Universities Fair 2024 merupakan pameran ketiga  kalinya yang diselenggarakan Edutolia Education, yang akan dipusatkan di dua kota besar yakni : Jakarta pada 25 Februari 2024, dan Makassar pada pada 28 Februari 2024.

Acara ini menghadirkan secara langsung perwakilan universitas, rektor dan/atau direktur kantor internasional, dari universitas mereka ke negara tujuan pameran pendidikan dilaksanakan.

Hal ini memungkinkan siswa dan orang tua mendapatkan informasi yang akurat dan mengenal satu sama lain dengan lebih baik serta lebih mudah. Selain itu, siswa juga dapat langsung mendaftar ke universitas selama pameran diadakan.

BACA JUGA:Heboh Kasus Pelecehan Seksual di Kampus, Rektor Universitas Pancasila Diperiksa Polisi di Polda Metro Jaya Senin Besok

Beragam kemudahan ini dihadirkan untuk menjembatani kebutuhan masyarakat akan pendidikan tinggi berkualitas di luar negeri serta para universitas di Turki yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Selain itu, para siswa berprestasi yang hadir pada pameran ini akan memiliki kesempatan lebih tinggi mendapatkan beasiswa di universitas yang dituju.

Komitmen Edutolia Education sebagai konsultan pendidikan yang kredibel telah terbukti dengan meningkatnya jumlah siswa Indonesia di Univesitas Turki dengan Edutolia Education sebagai konsultan representatifnya, di mana terjadi peningkatan jumlah siswa yang diterima dari 103 siswa pada tahun 2021-2021 menjadi 193 siswa pada tahun 2022-2023. 

Turkish Universities Fair 2024 merupakan pameran yang didukung penuh oleh Kedutaan Besar Turki di Indonesia, selain menjadi pameran pendidikan, ia juga merupakan menjadi ajang pertukaran kebudayaan dengan memperkenalkan beragam kebudayaan Turki kepada masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: