Fitnah! Kesesatan Wahabi Tegas Dibantah Ustadz Khalid Basalamah, Sebut Informasinya Simpang Siur: Tidak Benar

Fitnah! Kesesatan Wahabi Tegas Dibantah Ustadz Khalid Basalamah, Sebut Informasinya Simpang Siur: Tidak Benar

Kesesatan Wahabi Dibantah Ustadz Khalid Basalamah, Sebut Ada Informasi 'Simpang Siur' Tidak Benar!-Lentera Islam-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Penceramah Ustadz Khalid Basalamah pernah menjawab soal isu wahabi yang mulai menyebar ajarannya di Indonesia.

Menurut Ustadz Khalid Basalamah, isu soal ajaran wahabi di Indonesia kerap kali disebarluaskan oleh mereka yang menganut aliran Syiah.

Paham Syiah dikatakan Ustadz Khalid Basalamah hanya sedang mencari-cari kesalahan dari Ahli Sunnah.

Hal tersebut pernah disampaikan oleh Ustadz Khalid Basalamah dalam tayangan video di unggahan kanal YouTube Lentera Islam pada 8 Agustus 2016 lalu.

BACA JUGA:Beredar Daftar Dugaan 12 Ustaz Wahabi, Ada Nama Ustaz Khalid Basalamah, Netizen: Seradikal Apasih Mereka?

"Dan Subhanallah perilaku mereka (paham syiah) di Indonesia persis sekali seperti yang di Yaman sebelum terjadi perang pemerintahan," ucap Ustadz Khalid Basalamah, dikutip pada Selasa 27 Februari 2024.

"Jadi mereka di Yaman itu menggemparkan isu-isu yang tidak benar tentang ahli Sunnah dengan sama.. perkataan wahabi-wahabi, seakan-akan wahabi ini momok yang menakutkan," sambungnya.

Ustadz Khalid Basalamah bingung apabila ada pihak yang menyebut bahwa aliran Wahabi pertama kali ditemukan berada di Arab Saudi.

Padahal, kata Ustadz Khalid Basalamah, Arab Saudi merupakan pusat wilayah untuk belajar banyak tentang Sunnah Allah SWT.

BACA JUGA:Ustadz Khalid Basalamah Minta Jangan Ribut Terus Soal Pilpres: Tinggal Datang Hari H Terus Coblos, Beres!

Maka dari itu menurut pandangan Ustadz Khalid Basalamah sangat tidak mungkin isu yang menyebut bahwa Wahabi berasal dari Arab Saudi.

Ustadz berusia 48 tahun itu menganggap bahwa masih ada banyak orang yang belum mengerti persis perbedaan wahai dan syiah.

"Bahaya sekali, jadi wahabi yang sering dilempar-lemparkan.. Dan saya tahunya itu sekarang istilah wahabi ini tidak ada yang lain selain itu," tutur Ustadz Khalid Basalamah.

"Semua yang dari Arab Saudi dianggap Wahabi, kan begitu karena di sana kan orang menjalankan sunnah yang murni," tuturnya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: