Beredar Daftar Dugaan 12 Ustaz Wahabi, Ada Nama Ustaz Khalid Basalamah, Netizen: Seradikal Apasih Mereka?

Beredar Daftar Dugaan 12 Ustaz Wahabi, Ada Nama Ustaz Khalid Basalamah, Netizen: Seradikal Apasih Mereka?

Beredar dugaan daftar 12 ustaz Wahabi yang juga terdapat nama Ustaz Khalid Basalamah dan Ustaz Syafiq Riza Basalamah yang pengajiannya dibubarkan oleh GP Ansor beberapa waktu lalu. -Tangkapan layar X@kawalkyai-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam sebuah akun media sosial beredar dugaan daftar 12 ustaz Wahabi yang juga terdapat nama Ustaz Khalid Basalamah dan Ustaz Syafiq Riza Basalamah yang pengajiannya dibubarkan oleh GP Ansor beberapa waktu lalu.

Dalam postingan dugaan daftar 12 ustaz Wahabi tersebut juga disebutkan riwayat dan perjalanan singkat dari masing-masing ustaz.

Selain menampilkan dugaan daftar 12 ustaz Wahabi, dalam akun X@kawalkyai juga menuliskan narasi, ‘untuk itu, wacana menutup ruang akses gerak kelompok Wahhabi di media sosial sangatlah penting untuk dilakukan oleh pemerintah’. 

“Karena ini merupakan strategi memutus akar dari ‘hulu ideologi radikal’, tulis akun tersebut.

BACA JUGA:KAI Ajak Anak Pejuang Kanker Bertualang di Hari Kanker Sedunia

BACA JUGA:Buruan! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63 Ditutup Hari Ini Jam 23.59 WIB, Ini Alur dan Tahapannya

Akun yang menggunakan profil picture Gus Yahya atau Yahya Cholil Staquf yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

Netizen menuliskan komentarnya menanggapi postingan dari akun X@kawalkyai tersebut yang mananyakan seberapa radikalkah para ustaz tersebut.

Adapun dugaan daftar 12 ustaz Wahabi antara lain:

1. Ustaz Yasid bin Abdul Qadir Jawas yang merupakan sosok ustaz yang dituakan oleh seluruh ustaz sunnah di seluruh Indonesia.

2. Ustaz Badrusalam yang merupakan pembina Rodja TV, di mana saluran TV Ahlus dengan jumlah penonton terbanyak di Indonesia.

BACA JUGA:Zaki Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil Mengaku Juga Dapat Mandat Golkar

BACA JUGA:Korban Dugaan Pelecehan Rektor UP Lapor Komnas Perempuan: Akan Kami Dalami

3. Ustaz Stafiq Riza Basalaman merupakan salah satu ustaz yang sering mengisi pengajian di Rodja TV dan Yufid TV serta penulis buka 'Berbekal Setengah Isi Setengah Kosong'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: