Asyik! Kampus Albert Einstein College Gratiskan Biaya Kuliah Bagi Mahasiswa Fakultas Kedokteran

Asyik! Kampus Albert Einstein College Gratiskan Biaya Kuliah Bagi Mahasiswa Fakultas Kedokteran

Albert Einstein College -Gratiskan biaya kuliah Fakultas Kedokteran-NPR/Getty Image

JAKARTA, DISWAY.ID - Biaya kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Albert Einstein College ditiadakan alias gratis. 

Biaya kuliah akan gratis di sekolah kedokteran Kota New York. 

Hal itu berkat hadiah USD 1 miliar yang diterima kampus. 

Siswa di Fakultas Kedokteran Albert Einstein tidak perlu lagi membayar uang sekolah setelah sekolah tersebut menerima hadiah donor sebesar USD 1 miliar.

Ruth Gottesman, ketua dewan pengawas perguruan tinggi tersebut, memberikan sumbangan tersebut menggunakan uang yang ditinggalkan oleh mendiang suaminya, pemodal David Gottesman, yang merupakan teman Warren Buffett dan perusahaannya, First Manhattan Co., yang merupakan investor awal. di Berkshire Hathaway, menurut Forbes.

BACA JUGA:Buruan! Daftar KIP Kuliah 2024 Jalur SNBP Ditutup Hari Ini Jam 23.59, Cek Syaratnya

Siswa tahun keempat di Einstein, yang berlokasi di Bronx di New York City, akan mendapatkan penggantian biaya untuk semester musim semi 2024 seperti dikutip dari NPR. 

Dan mulai bulan Agustus, biaya sekolah akan digratiskan "selamanya", kata sekolah tersebut.

“Sumbangan ini secara radikal merevolusi kemampuan kami untuk terus menarik siswa yang berkomitmen terhadap misi kami, bukan hanya mereka yang mampu,” kata sekolah tersebut.

“Selain itu, hal ini akan membebaskan dan mengangkat siswa kami, memungkinkan mereka untuk mengejar proyek dan ide yang mungkin menjadi penghalang karena biaya,” ucapnya. 

BACA JUGA:Cek Jurusan Kuliah Paling Diminati di UGM, Acuan SNBP dan SNBT 2024

“Setiap tahun, lebih dari 100 mahasiswa masuk ke Fakultas Kedokteran Albert Einstein untuk mencari gelar di bidang kedokteran dan sains,” kata Gottesman. 

“Mereka berniat sebagai ilmuwan yang sangat terlatih dan dokter yang penuh kasih dan berpengetahuan, dengan keahlian untuk menemukan cara-cara baru untuk mencegah penyakit dan memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat di sini di Bronx dan di seluruh dunia,” jelasnya. 

"Saya sangat berterima kasih kepada mendiang suami saya, Sandy, karena telah mewariskan dana ini kepada saya, dan saya merasa diberkati karena diberi hak istimewa untuk memberikan hadiah ini untuk tujuan yang mulia,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: