Hasil Fa Cup: Chelsea Susah Payah Singkirkan Leeds, Caesmiro Bawa MU Menang

Hasil Fa Cup: Chelsea Susah Payah Singkirkan Leeds, Caesmiro Bawa MU Menang

Hasil Fa Cup: Chelsea Susah Payah Singkirkan Leeds, MU Menang Tipis-tipis-@chelseafc-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Conor Gallagher mencetak gol kemenangan untuk memastikan Chelsea mengalahkan Leeds United 3-2 di putaran kelima FA Cup pada Kamis, 29 Februari 2024 dini hari WIB.

Dengan kemenangan itu, maka The Blues akan langsung bertemu di pertandingan perempat final Piala FA melawan Leicester City.

Gallagher, bersama dengan Cole Palmer dan Ben Chilwell, adalah salah satu nama bintang yang diistirahatkan oleh Mauricio Pochettino untuk pertandingan vs Leeds United.

Chelsea berusaha bangkit kembali dari kekalahan mereka dari Liverpool di final Piala Carabao.

BACA JUGA:Hasil FA Cup: Manchester United Kalahkan Wigan Atheltic, Diogo Dalot dan Bruno Fernandes Bantu Kemenangan MU

Masuk dari bangku cadangan, Gallagher mampu mencetak gol kemenangan setelah gol kedua Mateo Joseph dalam pertandingan itu membuat Leeds menyamakan kedudukan tepat sebelum satu jam berlalu.

Joseph menyundul umpan silang Jaidon Anthony untuk menggandakan gol senior pertamanya, yang membuka skor pada menit kesembilan.

Nicolas Jackson dan Mykhailo Mudryk membawa Chelsea unggul pada babak kedua, namun The Blues pada akhirnya harus bergantung pada Gallagher untuk menyelesaikan tugasnya di tengah ancaman yang mematikan.

Pertahanan Chelsea yang ceroboh memberi Daniel James peluang fantastis untuk membawa Leeds unggul pada menit kedelapan, namun tendangan pemain sayap tersebut melebar, meskipun Leeds tidak menyia-nyiakan peluang berikutnya karena, dari tendangan gawang yang dihasilkan, Anthony merampas penguasaan bola dari Moises Caicedo dan Joseph dengan tenang menyelesaikannya.

BACA JUGA:Hasil FA Cup: Anak Muda Liverpool Atasi Perlawanan Southampton

Keunggulan Leeds hanya bertahan enam menit – Caicedo menebus kesalahannya dengan umpan rapi ke arah Jackson, yang memberikan umpan kepada Illan Meslier – dan Chelsea membalikkan keadaan ketika Mudryk menyelesaikan pergerakan tim yang bagus sesaat sebelum jeda.

Alih-alih membangun momentum apa pun, Chelsea malah menyerahkan inisiatif kepada Leeds setelah turun minum, dan dihukum ketika Joseph menyundul umpan silang Anthony.

Joseph gagal bereaksi terhadap bola lepas di kotak enam yard saat Leeds – didukung oleh 3.500 penggemar tandang – menekan untuk membuat kesal, tetapi saat pertandingan surut menuju perpanjangan waktu, Enzo Fernandez memberikan umpan kepada Gallagher, yang berhasil menyamakan kedudukan. kakinya sebelum melakukan tendangan keras melewati Meslier untuk mengirim pemenang delapan kali Piala FA itu lolos.

BACA JUGA:Airlangga Hartarto: Perekonomian Indonesia Perlu Tumbuh Minimal 6 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: