Harapan Jokowi IKN Bisa Gelar Konser Skala Besar Jika Sudah 100 Persen Siap

Harapan Jokowi IKN Bisa Gelar Konser Skala Besar Jika Sudah 100 Persen Siap

Jalan Tol Akses IKN membelah hutan Kalimantan di Penajam Paser Utara-Kementerian PUPR-

Namun, Jokowi ingin mengubahnya menjadi hutan hujan tropis yang kaya akan biodiversitas.

Dengan menyediakan persemaian yang menghasilkan lebih dari 15 juta bibit setiap tahunnya di persemaian Mentawir, IKN akan bertransformasi menjadi kawasan yang hijau dan asri.

BACA JUGA:Jokowi Sebut Banyak Investor Antre di IKN

BACA JUGA:Jokowi Groundbreaking Pembangunan Kantor Bank Mandiri di IKN

Meskipun saat ini IKN terasa panas karena minimnya pepohonan di sekitarnya, namun Jokowi yakin bahwa dengan peningkatan jumlah dan jenis pohon, kawasan ini akan menjadi kota hijau yang nyaman bagi penghuninya.

Selain itu, beliau berharap akan ada banyak bank dengan layanan digital bankingnya yang beroperasi di IKN, sesuai dengan konsep smart city yang ingin dibangun di sana.

Jokowi mengakui bahwa pembangunan IKN membutuhkan waktu yang tidak sebentar, diperkirakan selama 10 tahun.

Meski demikian dengan semakin banyaknya investasi yang masuk ke kawasan ini, beliau yakin bahwa proses pembangunan akan berjalan lebih cepat dan efisien.

BACA JUGA:Kelakar Jokowi Saat Ditanya Isu Masuk Golkar

BACA JUGA:Dianggap Punya Peran Dalam Kabinet Prabowo-Gibran, Jokowi: Jangan Tanyakan ke Saya

Jokowi merasa optimis bahwa IKN akan menjadi salah satu kota modern dan maju di Indonesia dalam waktu yang tidak terlalu lama.

"Dan akan banyak nanti bank-bank yang nanti di sini dengan digital banking-nya, ini akan betul-betul sesuai dengan konsep smart city yang akan kita bangun. Betul-betul bisa kejadian, tapi memang butuh waktu," tuturnya menambahkan.

Dengan adanya konser-konser besar dan beragam kegiatan budaya yang dapat diadakan di IKN, diharapkan kawasan ini akan menjadi pusat hiburan dan pariwisata yang menarik bagi masyarakat lokal maupun turis mancanegara.

Seiring dengan transformasi hutan menjadi hutan hujan tropis yang subur, IKN juga akan menjadi contoh yang baik dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: