Dianggap Punya Peran Dalam Kabinet Prabowo-Gibran, Jokowi: Jangan Tanyakan ke Saya

Dianggap Punya Peran Dalam Kabinet Prabowo-Gibran, Jokowi: Jangan Tanyakan ke Saya

Presiden Jokowi Saat Ditemui Awak Media Setelah Rapat Pimpinan TNI-Polri 2024--Sekretariat Presiden Republik Indonesia

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menanggapi terkait kabar dirinya yang dianggap memiliki peran besar dalam penyusunan kabinet Prabowo-Gibran.

Kepada media, Jokowi mengatakan, kabar tersebut lebih baik dikonfirmasikan langsung kepada pasangan capres-cawapres yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu 2024, yakni Prabowo-Gibran.

"Ditanyakan ke pak Prabowo, jangan tanyakan ke saya," ujar Presiden Jokowi kepada awak media setelah menghadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 28 Februari 2024.

BACA JUGA:Jokowi: Pemberian Kenaikan Pangkat Jenderal Kehormatan ke Prabowo Atas Usulan Panglima TNI

Tidak hanya itu, bahkan dia juga mengatakan, terkait masalah tersebut bisa dikonfirmasi langsung ke Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto lantaran sebelumnya dialah yang membeberkan bahwa Presiden Jokowi terlibat dalam penyusunan kabinet Prabowo-Gibran.

"Tanya ke pak Airlangga," katanya sambil tertawa.

Selain itu, Presiden Jokowi juga tutup mulut saat diminta untuk memberikan saran terhadap kabinet Prabowo-Gibran nantinya.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar memastikan akan ada peran besar Presiden Jokowi dalam penyusunan Kabinet Prabowo-Gibran. 

BACA JUGA:Ini Jawaban Jokowi Saat Ditanya Soal Pangkat Jenderal Prabowo Bagian Transaksi Politik

Meskipun begitu, Airlangga enggan menjawab pertanyaan wartawan jika hal ini dinilai sebagai cawe-cawenya Presiden Jokowi. 

“Tentu (Jokowi) akan ada perannya, tapi kita tunggu saja,” kata Airlangga kepada wartawan, Selasa, 27 Februari 2024 lalu.

Selain itu, Airlangga juga tidak menjelaskan secara rinci terkait bagaimana peran Presiden Jokowi di pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Hal itu juga dikarenakan belum ada pengumuman resmi dari KPU RI terkait hasil perhitungan suara Pemilu 2024.

Namun, sebagai salah satu bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), kata Airlangga, pihaknya mengajak masyarakat untuk menunggu keputusan KPU RI atas hasil resmi penghitungan suara Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: