Jelang Ramadhan, Maybank Islamic dan UUS Maybank Indonesia Gelar Program Regional Ramadhan Relief

Jelang Ramadhan, Maybank Islamic dan UUS Maybank Indonesia Gelar Program Regional Ramadhan Relief

PT Bank Maybank Indonesia Tbk melalui Unit Usaha Syariah (UUS) bersama Maybank Islamic menggelar program Regional Ramadhan Relief-Maybank Indonesia-

BACA JUGA:Masyarakat Terdampak Angin Kencang Rancaekek-Jatinangor Dapat Bantuan dari Pegadaian

BACA JUGA:Mendagri Himbau Kepala Desa Berikan Bantuan Bagi Anggota Penyelenggara Pemilu yang Meninggal

Untuk program tahun ini, Maybank Islamic dan Maybank Indonesia mengalokasikan sebesar RM159.810 (setara dengan Rp527 Juta) untuk penerima manfaat di Indonesia, dengan kontribusi RM143.550 (setara dengan Rp474 Juta) dari Maybank Islamic dan RM16.260 (Rp53 Juta) dari Maybank Indonesia.

Bagi penerima manfaat di Kampung Pemulung, Maybank Islamic menambah alokasi sebesar RM10.000 (Rp33 Juta) untuk diberikan kepada masyarakat yang akan digunakan membeli genset, pompa air, dan 30 lampu tenaga surya.

Deputy Chief Executive Officer Maybank Islamic Nor Sharizan Sulaiman menjelaskan program Regional Ramadhan Relief merupakan perwujudan atas komitmen Maybank Islamic dalam melaksanakan inisiatif yang berdampak sosial dan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat,

sejalan dengan misi Grup Maybank yang senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat di seluruh cabang tempat Maybank beroperasi.

BACA JUGA:Dukung Produktivitas, Dompet Dhuafa Jawa Timur Berikan Bantuan Kredit ke 11 Peternak Lebah Madu di Banyuwangi

Dia mengatakan Maybank Islamic tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan solusi keuangan syariah bagi seluruh segmen masyarakat melalui produk dan layanan, tetapi juga melalui inisiatif sosial untuk membantu masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi Maybank.

“Bulan Ramadhan mengajarkan kita tidak hanya makna empati dan saling mendukung tetapi juga untuk memahami kondisi masyarakat sekitar dan untuk memberikan bantuan inklusif kepada mereka yang membutuhkan, termasuk masyarakat yang terpinggirkan," ujarnya.

Tahun ini, Jakarta dipilih sebagai tempat acara simbolis karena kehadiran bisnis Maybank di Indonesia. “Ini juga merupakan bagian dari aspirasi kami untuk berkontribusi kepada masyarakat di mana kami beroperasi.”

Sejak 2017, program ini telah memberi manfaat kepada lebih dari 13.000 keluarga di Indonesia dengan kontribusi sebesar RM2,4 Juta (setara dengan Rp7,8 Miliar).

BACA JUGA:Jokowi Bagi-Bagi Dana Bantuan PIP untuk 18,6 Juta Pelajar, Ini Rinciannya

"Kami berharap bantuan kecil yang kami berikan akan membawa keberkahan bagi para penerima manfaat menjelang bulan Ramadhan yang pernuh berkah. Ini adalah komitmen keberlanjutan Maybank untuk selalu dekat dengan masyarakat," katanya.

Dalam melaksanakan Program Regional Ramadhan Relief, Maybank Islamic berkolaborasi dengan empat mitra kemanusiaan, yaitu Islamic Aid Malaysia (IAM), Islamic Relief Malaysia (IRM) dan Islamic Relief Indonesia, MERCY Malaysia, serta Yayasan Ikhlas.

Program ini memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan di Malaysia, Indonesia, Singapura, Vietnam, Filipina, Laos, Thailand, Kamboja, Brunei, komunitas Muslim Rohingya di Cox's Bazar, Bangladesh, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: