Bantuan Pertama Amerika Mendarat di Gaza

Bantuan Pertama Amerika Mendarat di Gaza

Bantuan pertama Amerika mendarat di Gaza pada Sabtu 2 Maret lalu yang dijatuhkan dari pesawat kargo. -tangkapan layar X@AsaadHannaa-

JAKARTA, DISWAY.ID – Untuk pertama kalinya Amerika memberikan bantuannya pada warga Gaza yang tengah di jajah oleh Israel.

Bantuan pertama Amerika mendarat di Gaza pada Sabtu 2 Maret lalu yang dijatuhkan dari pesawat kargo.

Pemberian bantuan ini seiring dengan bantuan dari lembaga kemanusiaan dan negera lainnya yang diberikan pada Gaza setelah tidak tercapainya kesepakatan gencatan senjata antara Hamas dan Israel.

BACA JUGA:Eks Wasit Liga Inggris Sebut Gol Kemenangan Darwin Nunez ke Gawang Nottingham Forest Tak Bisa Disahkan, Kok Bisa?

BACA JUGA:Keputusan Wasit Jesus Gil Manzano Bikin Jude Bellingham Marah Besar, Carlo Ancelotti: Dia Tidak Menghina Kok

Pihak Amerika menjatuhkan bantuan dari 3 pesawat militernya, di mana pesawat C-130 mengirimkan lebih dari 38.000 makanan ke wilayah yang menurut PBB setidaknya 576.000 orang berada selangkah lagi dari kondisi kelaparan. 

Warga Palestina mengunggah video di media sosial yang menunjukkan kotak-kotak bantuan dijatuhkan. 

Tidak hanya Amerika dalam pemberian bantuan tersebut dikatakan bahwa pasukan Yordania juga berpartisipasi dalam operasi tersebut.

BACA JUGA:Kalah Takut

BACA JUGA:Intip Peruntungan Karier 12 Zodiak yang Paling Cemerlang Sepanjang Maret 2024

Pihak Gedung Putih mengatakan bantuan melalui udara tersebut akan menjadi upaya berkelanjutan, dan Israel mendukungnya. 

Meskipun demikian, pihak kritikus mengatakan pengiriman bantuan dari udara jauh kurang efektif dibandingkan pengiriman bantuan dengan truk, dan hampir tidak mungkin untuk memastikan pasokan tidak sampai ke tangan militan.

“Israel menyambut baik pengiriman bantuan kemanusiaan dari Amerika yang telah dibahas dan dikoordinasikan dengan kami,” kata seorang pejabat Israel di Washington.

BACA JUGA:Bela Korban Begal Saham Sebuah Perusahaan Tambang di Pulau Obi, Kamarudin Simanjuntak Blak-blakan di Podcast Alvin Lim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: