RESMI! Ada Format Baru UCL Mulai Musim 2024/25, Cek Penjelasannya di Sini

RESMI! Ada Format Baru UCL Mulai Musim 2024/25, Cek Penjelasannya di Sini

Format Baru UEFA Liga Champions Mulai Musim Depan 2024/25, Cek Penjelasannya di Sini---UEFA.com

JAKARTA, DISWAY.ID - RESMI! UEFA mengumumkan penerapan format baru untuk kompetisi Liga Champions pada musim 2024/2025.

Nantinya fase grup akan digantikan dengan sistem liga (klasemen). Keputusan ini diumumkan oleh UEFA pada Senin malam waktu Indonesia Barat.

"UEFA menegaskan bahwa kami berkomitmen sepenuhnya untuk menghormati nilai-nilai inti olahraga dan mempertahankan prinsip utama kompetisi yang terbuka dengan kualifikasi berdasarkan prestasi olahraga, yang sesuai dengan nilai-nilai dan model olahraga Eropa yang didasarkan pada solidaritas," kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin, dikutip dari situs resmi UEFA.

Ceferin menyatakan bahwa format baru ini telah disetujui secara bulat oleh berbagai pihak terkait.

BACA JUGA:Kesalahan Transfer Besar Dilakukan Manchetsr United Bisa Kehilangan Tiket ke Liga Champions

"Saya sangat gembira melihat bahwa Keputusan Komite Eksekutif UEFA telah didukung sepenuhnya oleh Asosiasi Klub Eropa, Liga Eropa, dan asosiasi nasional. Ini menunjukkan bahwa sepakbola Eropa semakin bersatu," tambahnya.

Perubahan format kompetisi ini merupakan langkah penting dalam pengembangan Liga Champions dan memberikan kesempatan bagi klub untuk bersaing secara lebih merata.

Dengan adopsi sistem liga, setiap klub akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk memperlihatkan performa terbaik mereka sepanjang musim.

Terdapat keyakinan bahwa perubahan ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan sepakbola Eropa dan meningkatkan daya tarik turnamen.

BACA JUGA:Prediksi Liga Champions 16 Besar: Porto Percaya Diri Hadapi Arsenal

Selain itu, pengambilan keputusan yang melibatkan berbagai pihak menunjukkan kesatuan dalam menjaga integritas dan nilai-nilai sportivitas dalam kompetisi.

Dilansir dari laman resmi UEFA, berikut penjelasan lengkap tentang format baru kompetisi Liga Champions mulai musim 2024/25:

Bagaimana format Liga Champions akan berubah mulai 2024/25?


Format Baru Liga Champions Mulai Musim 2024/25-ilustrasi-Instagram/ucl.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: