Bocoran Rencana Operasi Pembebasan Pilot Susi Air Beredar: Termasuk Operasi Penghabisan Gerakan TPNPB-OPM

Bocoran Rencana Operasi Pembebasan Pilot Susi Air Beredar: Termasuk Operasi Penghabisan Gerakan TPNPB-OPM

Dikatakan bahwa bocoran dari BIN tersebut didapat oleh Papua Intelegence Service PIS bahwa akan ada operasi yang tidak hanya melakukan pembebasan pilot Susi Air, Captain Philip Mark Mehrtens, namun juga operasi penumpasan TPNPB OPM.-tangkapan layar X@ jefry wenda-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kembali media sosial dihebohkan dengan informasi bocoran rencana operasi pembebasan Pilot Susi Air pada Selasa 5 Meret 2024.

Dalam postingan tersebut dikatakan bahwa kabar tersebut merupakan informasi dari Badan Intelijen Negara RI.

Dikatakan bahwa bocoran dari BIN tersebut didapat oleh Papua Intelegence Service PIS bahwa akan ada operasi yang tidak hanya melakukan pembebasan pilot Susi Air, Captain Philip Mark Mehrtens, namun juga operasi penumpasan TPNPB OPM.

BACA JUGA:Bisnis Tambang Bahlil Diungkap Jatam di Tengah Tudingan Isu Fee IUP Miliaran Rupiah

BACA JUGA:Vicky Prasetyo Bakal Laporkan Balik Kontraktor Terkait Dugaan Penipuan, Curhat Kasusnya Berdampak Pada Anak

Saat ini diketahui bahwa pilot Susi Air masih dalam penahanan oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat wilayah Nduga yang dipimpin oleh Egianus Kagoya.

“Himbauan: Panglima TNI Bentuk Koorps Habema Tangani Konflik Papua,” judul peringatan yang diposting di akun facebook  Australia West Papua Association dengan akun @SorogoOckyserogo Serogo.

“Diberitahukan informasi terpenting kepada pimpinan dan anggota TPNPB OPM Wilayah Lany Jaya, Puncak, Nduga, dan Yahukimo bahwa militer Indonesia akan melakukan operasi Habema untuk pembebasan Pilot Marthen sehingga diharapkan selalu antisipasi dari penyerangan militer Indonesia,” tulisnya.

BACA JUGA:Beredar Video Mesum ASN Ogan Ilir, Camat dan Anak Buah Beradegan Panas di Kantor, Benarkah?

BACA JUGA:Politisi Gerindra Bandingkan Hak Angket dengan Hak Sopir Angkot

Informasi yang diikuti, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Agus Subiyanto membentuk Komando Operasi (Koops) Habema dengan tujuan operasi militer Indonesia. 

Tidak hanya proses pembebasan pilot Marthen tetapi juga operasi total dengan maksud penghabisan gerakan TPNPB-OPM setanah Papua. 

Petinggi militer telah melakukan pertemuan terbuka untuk menangani konflik di Papua. 

BACA JUGA:Zaskia Sungkar dan Shi by Shireen Mempersembahkan Koleksi Ramadan 2024 yang Terinspirasi Budaya Islam di Turki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: