Xabi Alonso Beri Sinyal Positif Bayern Munich, Pukulan Telak Bagi Liverpool

Xabi Alonso Beri Sinyal Positif Bayern Munich, Pukulan Telak Bagi Liverpool

Xabi Alonso Beri Sinyal positif Bayern Munich-xabialonso/Instagram-

Sky Sport Deutschland  juga melaporkan bahwa Alonso merasa melanjutkan kesuksesan Klopp di Anfield adalah risiko yang terlalu tinggi baginya.

Jurgen Klopp telah memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, dua Piala Liga, dan Piala Dunia Antarklub FIFA selama sembilan tahun bertugas di Liverpool dan dipuja oleh tim merah Merseyside.

Hal itu tentu akan menjadi warisan yang lebih sulit untuk diikuti dibandingkan masa buruk Tuchel di Bayern, dengan musim mereka pada dasarnya bergantung pada pertandingan Liga Champions Rąbu dini hari melawan Lazio

BACA JUGA:Tiga Pemain Chelsea Bisa Direkrut Mourinho Jika Menggantikan Tuchel di Bayern Munich

BACA JUGA:Jose Mourinho Sedang Belajar Bahasa Jerman, Siap Melatih Bayern Munich?

Tertinggal 1-0 dari tim Italia dari leg pertama, Bayern perlu maju untuk menjaga harapan trofi Liga Champions tetap hidup.

Bayer Leverkusen tampaknya akan mengakhiri 11 tahun cengkeraman Munich pada gelar papan atas Jerman dan mengamankan mahkota Bundesliga pertama setelah unggul di bawah bimbingan Alonso. 

Alonso sebelumnya pernah membela Bayern sebagai pemain setelah meninggalkan Real Madrid, dan pemain berusia 42 tahun itu telah memberikan 'sinyal positif' bahwa ia akan tertarik bergabung dengan klub tersebut di musim panas.

Namun, kepergiannya diperkirakan akan merugikan klub paling berprestasi di Jerman antara 13 juta poundsterling  dan 21 juta poundsterling karena klausul tetap dalam kontraknya di Leverkusen. 

BACA JUGA:Hasil Bundesiga Jerman: Bayer Leverkusen Cukur Habis Bayern Munich 3-0

BACA JUGA:FC Bayern Munich Resmi Datangkan Sacha Boey dari Galatasaray, Segini Nilai Transfernya

Biaya akhir akan tergantung pada berapa banyak trofi yang mereka menangkan musim ini dengan kemungkinan 'treble' Bundesliga, Piala Jerman dan Liga Eropa UEFA. 

Selain membuka keunggulan 10 poin di puncak Bundesliga, Leverkusen melanjutkan pertandinga Liga Europa mereka di babak 16 besar melawan Qarabag Kamis ini dan bermain melawan Fortuna Dusseldorf di semifinal Piala Jerman bulan depan.

Alonso juga dikaitkan dengan kemungkinan menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool.

Alonso pernah bermain untuk Liverpool antara tahun 2004 dan 2009, memenangkan Liga Champions pada tahun 2005 dan Piala FA pada tahun 2006 dan telah dikaitkan dengan penerus Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: