Gembong Narkoba Murtala Ilyas Disebut Kerap Komunikasi dengan 'Big Bos' di Malaysia

Gembong Narkoba Murtala Ilyas Disebut Kerap Komunikasi dengan 'Big Bos' di Malaysia

Gembong narkoba yang diamankan Polres Metro Jakarta Barat, Murtala Ilyas disebut berafiliasi dengan Big Boss narkotika di Malaysia.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Gembong narkoba yang diamankan Polres Metro Jakarta Barat, Murtala Ilyas disebut berafiliasi dengan Big Boss narkotika di Malaysia.

Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan Murtala kerap bertemu langsung dengan sosok yang disebut Big Boss.

BACA JUGA:Murtala Ilyas Gunakan Peci dan Bertransaksi Narkoba di Depan Masjid

"Jadi sih Murtala ini transaksi langsung sama big boss di Malaysia, dia datang langsung ke sana," katanya kepada awak media, Kamis 7 Maret 2024.

Disebutkannya, mereka kerap kali berkomunikasi untuk menentukan lokasi dan waktu transaksi barang haram itu.

"Saat transaksi itu, mereka menentukan kapan barangnya mau dikirim, lewat mana, dan sebagainya," sebutnya.

"Dari Aceh, dikirim sama kurirnya ke Medan dan ketemulah di depan masjid di Medan itu," imbuhnya.

BACA JUGA:Terima Fee Puluhan Juta, 6 Pengedar Jaringan Narkoba Diamankan Polres Jakbar

Diketahui, Polres Metro Jakarta Barat mengungkap jaringan narkotika internasional yang melibatkan negara Malaysia dan beberapa daerah di Indonesia.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M. Syahduddi mengatakan jaringan itu awalnya menyelundupkan narkotika dari Malaysia.

"Jadi pengungkapan tindak pidana narkotika yang hari ini kira rilis merupakan hasil pengungkapan jaringan narkotika internasional," katanya kepada awak media, Rabu 6 Maret 2024.

"Dimana barang narkotika ini masuk dari negara malaysia diselundupkan ke Indonesia melalui wilayah Aceh, dari aceh ditransitkan di medan dan indikasi terkahir akan dibawa ke Jakarta. Jadi ini lah jaringan internasional yang meliputi wilayah Malaysia - Aceh - Medan - Jakarta," sambungnya.

BACA JUGA:Ini Hukuman yang Menanti Gathan Mantan Suami Cut Keke dan Dina Lorenza Usai Lakukan Penembakan Hingga Positif Narkoba

Pihaknya berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: