Manchester United Harus Membayar Rp259 Milyar Bila Rekrut Calon Pengganti Erik ten Hag

Manchester United Harus Membayar Rp259 Milyar Bila Rekrut Calon Pengganti Erik ten Hag

Roberto De Zerbi dalam pengawasan Manchester United sebagai calon pengganti Erik ten hag-robertodezerbi/instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Roberto De Zerbi sedang dalam pengawasan Setan Merah sebagai calon penerus Erik ten Hag di Manchester United.

De Zerbi menjadi nama paling populer, namun tim Old Trafford harus mengeluarkan biaya besar sebesar 13 juta poundsterling atau sekitar Rp259 milyar untuk memaksa Brighton melepasnya.

De Zerbi yang saat ini berumur 44 tahun memberikan kesan yang kuat di musim pertamanya yang sukses bersama Brighton.

BACA JUGA:Pep Guardiola Sebut Phil Foden Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris, Bikin Manchester United Malu

BACA JUGA:Big Match Manchester City vs Manchester United: Erling Haaland Mengancam, Setan Merah Kehilangan Banyak Pemain

Pelatih asal Italia ini membantu "Seagulls" memenangkan hak untuk berpartisipasi di Piala Eropa untuk pertama kalinya menghadapi AS Roma di leg pertama babak 1/ 8 Liga Europa.

Meski Brighton tampil buruk di Premier League musim ini, namun ahli strategi asal Italia itu tetap mendapat pujian tinggi atas kariernya, terutama atas cara ia membangun gaya bermain timnya.

Laporan ESPN mengungkapkan sumber, bahwa Manchester United sedang mengevaluasi calon penerus Ten Hag, dan De Zerbi memimpin daftar terpilih.

Namun surat kabar ternama Italia Gazzetta Dello Sport mengungkap, selain Manchester United, ada tim seperti Liverpool, Chelsea, dan Barcelona juga menyukai pelatih muda tersebut. 

BACA JUGA:Nottingham Forest vs Manchester United Piala FA: Setan Merah Diprediksi Menang 2-1, Kamis Dini Hari

BACA JUGA:Siapa Ronnie Edwards? Bintang Timnas Inggris U-20 Menjadi Incaran Manchester United dan Aston Villa

Masalahnya, kontrak De Zerbi saat ini baru akan berakhir pada tahun 2026, dan menurut sumber surat kabar Italia, perjanjian tersebut memiliki klausul pelepasan sebesar 13 juta pound (15 juta euro). 

Artinya, Brighton akan mewajibkan klausul itu dipenuhi oleh siapa pun yang ingin mempekerjakan pelatih kepala mereka.

Setan Merah tertinggal 19 poin dari tim pemimpin Liverpool di Liga Premier, dan saat ini tertinggal 11 poin dari peringkat keempat Aston Villa dengan hanya tersisa 11 putaran final di turnamen tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: