Masjid Ramlie Musofa, Taj Mahalnya Indonesia Sediakan 100 Takjil Gratis Selama Bulan Ramadan

Masjid Ramlie Musofa, Taj Mahalnya Indonesia Sediakan 100 Takjil Gratis Selama Bulan Ramadan

Masjid Ramlie Musofa, Taj Mahalnya Indonesia Sediakan Takjil Gratis Selama Bulan Ramadan-disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menjelang bulan suci Ramadan, Masjid Ramlie Musofa tengah melakukan sejumlah persiapan dan membuat program menarik.

Kepada wartawan Disway.id, Sofian Rasidin selaku anak Haji Ramli pendiri Masjid Ramlie Musofa, Sunter Agung, Jakarta Utara mengatakan secara rutin mengadakan program buka puasa bersama.

Tak hanya itu saja, Sofian Rasidin juga mengatakan kalau setiap hari menyediakan sebanyak 100 porsi bagi kaum muslimin untuk berbuka puasa secara gratis.

BACA JUGA:Nama Masjid At-Tin Terinspirasi Salah Satu Surah Ke-95 dalam Al-Quran, Menggambarkan Sifat dan Fungsi Utamanya

BACA JUGA:Rekomendasi Ngabuburit di Mal, Masjid Senayan City Siapkan Takjil Gratis

" Sebetulnya kami hanya buka puasa bersama, kami menyediakan 100 porsi setiap hari," kata Sofian Rasidin, Minggu 10 Maret 2024.

Jumlah 100 porsi itu dikatakan Sofian Rasidin belum termasuk dari sumbangan yang diberikan oleh sukarelawan. Sehingga, diprediksi jumlahnya akan terus bertambah di bulan Ramadan.

" Terlepas apakah ada sumbangan dari pihak luar, dari pihak internal hanya menyediakan 100 porsi gitu," ujarnya.

Sementara, untuk jumlah rakaat shalat tarawih, Sofian Rasidin menyebut kalau Masjid Ramlie Musofa penyelenggaraanya hanya berjumlah 11 rakaat saja. Hal tersebut dikarenakan masih banyak jamaah yang harus melamjutkan perjalanan pulang.

BACA JUGA:Tips Mudah Urus Visa, Niat Liburan ke Luar Negeri saat Mudik Lebaran 2024

BACA JUGA:Jumlah Pemohon Visa dari Indonesia Naik, Eropa, Arab Saudi dan Jepang Destinasi Favorit

" Terus ada shalat tarawih kami disini jumlahnya 11 rakaat saja. Soalnya, masih banyak jamaah yang ingin melanjutkan perjalanan pulang ke Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, kalo kita kasih 23 kasihan mereka," ujarnya.

Masjid Ramlie Musofa memiliki arsitektur yang terinspirasi dari keindahan Taj Mahal di India, berdiri sebagai lambang cinta umat Islam kepada Allah SWT.

Berdiri megah dengan dominasi warna putih di Jalan Danau Sunter Raya, Sunter Agung, Jakarta Utara,  sama seperti Taj Mahal yang dibangun sebagai lambang cinta dari seorang raja kepada sang istri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: