Kebersamaan dan Tradisi: Suasana Jelang Berbuka di Masjid Sunda Kelapa

Kebersamaan dan Tradisi: Suasana Jelang Berbuka di Masjid Sunda Kelapa

Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat-disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Di tengah euforia pada hari kedua Ramadan, warga Jakarta membanjiri Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, untuk mencari takjil dalam tradisi yang telah menjadi bagian dari rutinitas setiap tahunnya.

" Tradisi mencari takjil di Masjid Sunda Kelapa ini sudah menjadi bagian dari rutinitas setiap tahunnya," ujar salah satu warga yang sedang mencari takjil, Rabu 13 Maret 2024.

Masjid Sunda Kelapa telah menjadi destinasi favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya, untuk mencari berbagai macam takjil di awal bulan suci ini. 

BACA JUGA:Daftar Ruas Jalan Diberlakukan Pembatasan Angkutan Barang Selama Libur Lebaran 2024 

BACA JUGA:Pelanggar Operasi Keselamatan Jaya di Tangsel Didominasi Tidak Pakai Helm

Beragam makanan khas takjil puasa tersedia untuk dinikmati oleh jamaah yang tengah menunaikan ibadah tarawih.

Mulai dari kurma yang manis dan segar, kolak dengan aroma rempah yang khas, bermacam gorengan, hingga es buah yang menyegarkan, semuanya menjadi pilihan favorit di antara para pengunjung masjid.

Tak hanya menjadi sarana untuk beribadah, Masjid Sunda Kelapa juga menjadi pusat kegiatan dan kebersamaan di bulan Ramadan. 

Para pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat berkumpul untuk mencari takjil sambil berbincang santai dan berbagi cerita.

" Di sini, selain mencari takjil, bisa juga jadi titik ketemu dengan teman-teman," ucap salah satu pengunjung.

BACA JUGA:Bentrokan Warga di Jakarta Pusat Bukan Gengster, 18 Orang Diamankan!

BACA JUGA:Sosok Mendiang Habib Hasan Ja'far Bin Assegaf, Kerap Gelar Kajian di Malam Tahun Baru hingga Undang Ganjar Saat Milad ke-28 Nurul Musthofa

Dengan kegiatan mencari takjil di awal puasa di Masjid Sunda Kelapa ini, diharapkan semangat berbagi dan kebersamaan dalam menyambut Ramadan tetap terjaga dan menjadi inspirasi bagi warga untuk mengisi bulan suci ini dengan penuh keberkahan dan kebahagiaan.

Sejak sore menjelang maghrib, pantauan di Masjid Sunda Kelapa menunjukkan aktivitas yang semakin meningkat dengan kedatangan terus-menerus para jamaah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: