Saat Nyawa Pilot Susi Air Diultimatum TPNPB OPM, Selandia Baru Dukung 'Soft Power' TNI

Saat Nyawa Pilot Susi Air Diultimatum TPNPB OPM, Selandia Baru Dukung 'Soft Power' TNI

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengungkapkan Selandia Baru mendukung pendekatan Soft Power TNI dalam pembebasan Pilot Susi Air.-tangkapan layar-

Sedangkan Jeffrey Bomanak juga mengaskan bahwa pihaknya mendukung penuh atas tindakan Egianus atas penyanderaan Philips.

Menurut Jeffrey apa yang dilakukan oleh Egianus merupakan tindakan yang dibenarkan dan sesuai dengan konstitusi 71 yang diyakini oleh pihak TPNPB OPM dalam mencapai kemerdekaan Papua.

Jeffrey menegaskan bahwa tidak ada pihak lain yang dapat melakukan negosiasi pembebasan Pilot Susi Air, baik yang mengaku dari jurnalis internasional, Benny Wenda, Dewan Gereja, Lenis Kagoya serta PJ Bupati.

BACA JUGA:Rencana Pembebasan Pilot Susi Air Terancam Batal, Pimpinan TPNPB OPM Dukung Egianus Tolak Pernyataan Sebby Sambom

“Adapun pihak yang bisa melakukan negosiasi hanyalah pihak TPNPB-OPM dengan pemerintah Indonesia,” tegasnya.

Sejauh ini berbagai berita beredar bahwa banyaknya pihak-pihak yang mencoba untuk melakukan negosiasi untuk melakukan pembebasan Philips.

Bahkan beberapa waktu lalu, Sebby Sambom yang mengaku sebagai Jurubicara TPNPB-OPM meminta dengan tegas agar Egianus segera membebaskan Philips yang disandera sejak 7 Februari 2023 lalu.

Sebby juga mengatakan bahwa dirinya akan segera bicara dengan Egianus agar Philips segera dibebaskan, karena tidak ada gunanya lagi melakukan penahanan lebih lama.

Namun pernyataan Sebby hingga saat ini tidak ada dampak apapun atas pembebasan Philips dari Egianus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: