Innalilahi! WNA Taiwan Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu Ditemukan Tak Bernyawa

Innalilahi! WNA Taiwan Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu Ditemukan Tak Bernyawa

Satu Warga Negara Taiwan bernama Shi Yi (48) yang tenggelam dalam kecelakaan KM Pari Kudus di perairan Pulau Rambut ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di Dam Barat Luar Pelabuhan Tanjung Priuk.-Dok. Polairud-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Satu Warga Negara Taiwan bernama Shi Yi (48) yang tenggelam dalam kecelakaan KM Pari Kudus di perairan Pulau Rambut ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di Dam Barat Luar Pelabuhan Tanjung Priuk.

“Dalam pencarian ini Polair berhasil menemukan satu korban tenggelam di DAM Barat Luar Pelabuhan Tanjung Priuk,” kata Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol M Yassin Kosasih dalam keterangannya, Sabtu, 16 Maret 2024.

BACA JUGA:WNA Taiwan yang Hilang Setelah Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu Ditemukan

Diketahui, pada Senin, 11 Maret 2024 KM Pari Kudus membawa 32 penumpang dan 3 ABK dari Asha Resort Pulau Payung Kepulauan Seribu Selatan hendak menuju Pantai Mutiara. Namun saat itu kondisi cuaca buruk, sehingga KM Pari Kudus diterjang ombak tinggi disertai angin kuat. Kecelakaan tak terhindarkan hingga membuat kapal terbalik.

Sebanyak 32 orang penumpang terdiri dari 5 warga negara China, 4 warga negara Taiwan, 1 warga negara Korea, dan 22 warga negara Indonesia.

BACA JUGA:Pencarian WNA Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu Kembali Dilakukan

Adapun kronologinya yaitu pada hari Jumat 15 Maret 2024 Kapal Polisi Ditpolair Mabes Polri Kp. SBU - 017 yang bertugas di Perairan Polda Metro Jaya melaksanakan giat SAR Gabungan pencarian korban penumpang KM. Parikudus di Area Pencarian sekitaran selatan Pulau Damar.

"Pada pukul 10.00 WIB mendapatkan laporan bahwa terlihat mayat mengapung di Dam Barat luar Pelabuhan Tanjung Priuk dekat mako TNI Angkatan Laut , kemudian Kapal Polisi Ditpolair beserta anggota SAR bergerak merapat ke lokasi penemuan mayat," ungkapnya.

Selanjutnya, Pukul 10.10 WIB, KP. SBU - 017 tiba di lokasi penemuan mayat, kemudian jenazah dievakuasi ke atas KP. SBU - 017, setelah itu Jenazah langsung dibawa ke Pos SAR gabungan di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

BACA JUGA:Kecelakaan SB Evelyn Calisca 01, Kapal Terbalik 12 Penumpang Tewas

Setelah melalui pencocokan dan pengecekan jenazah, selanjutnya jenazah diserahkan kepada Tim SAR gabungan dan keluarga untuk memastikan apakah jenazah adalah korban tenggelamnya KM. Parikudus atau bukan.

“Dalam pencarian korban KM. Pari Kudus terus di maksimalkan oleh tim patroli Polair dan tim SAR gabungan, Adapun personel yang terlibat selain Polair yakni Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Basarnas Pantai Mutiara, Polres Kepulauan Seribu, Pos Airud Untung Jawa, Pos TNI AL, Bakamla dan warga setempat," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: