Penampakan Jonathan, Kura-Kura Berusia 192 Tahun yang Dipelihara Kerajaan Inggris

Penampakan Jonathan, Kura-Kura Berusia 192 Tahun yang Dipelihara Kerajaan Inggris

Kura-Kura 192 Tahun-Dipelihara Buckingham Palace Kerajaan Inggris-People/ST. Helena

JAKARTA, DISWAY.ID - Namanya Jonathan. 

Ini adalah kura-kura yang usianya sudah hampir 2 abad atau 192 tahun. 

Penampakannya terlihat saat kunjungan Pangeran Edward pada Januari 2024 lalu, saat melihat Jonathan, seekor kura-kura berusia 192 tahun itu.

Selama kunjungan resmi ke wilayah tropis Inggris di luar negeri St. Helena pada hari Selasa, Duke of Edinburgh, 59, difoto bersama kura-kura di Plantation House, di kediaman resmi gubernur St. Helena.

Adik bungsu Raja Charles adalah anggota keluarga kerajaan terbaru yang bertemu dengan kura-kura berusia 192 tahun itu. Pangeran Edward bergabung dengan mendiang orang tuanya, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, kakek neneknya, Raja George VI dan Ibu Suri, serta mendiang bibinya, Putri Margaret.

BACA JUGA:Max Vertappen Katakan Safety Car Seperti Kura-kura, FIA Keluarkan Pernyataan Resmi

Awal Mula Cerita

Ratu Elizabeth pertama kali bertemu hewan itu pada tahun 1947 ketika dia masih menjadi seorang putri. Mendiang Ratu ditemani oleh saudara perempuan dan orang tuanya pada saat itu.

Tak lama kemudian, pada tahun 1957, suaminya, Pangeran Philip, difoto sedang bertemu dengan kura-kura yang saat itu berusia 126 tahun.

Pangeran Edward adalah anggota keluarga kerajaan pertama yang mengunjungi St. Helena sejak saudara perempuannya, Putri Anne, yang mengunjungi pulau itu pada tahun 2002.

Perkenalan baru-baru ini antara Pangeran Edward dan hewan tersebut mengikuti perjalanan dua hari Duke of Edinburgh ke Afrika Selatan, di mana ia bertemu dengan kelompok konservasi hewan di Pretoria.

BACA JUGA:Aset Keluarga Kerajaan Inggris Diperkirakan Bernilai Rp 343 Triliun

Selama kunjungannya, Pangeran Edward mengunjungi Pretoria Garden, sebuah kawasan perkotaan yang menjadi rumah bagi lebih dari 220 spesies burung, sekaligus menghadiri Resepsi Penghargaan Presiden, yang memberikan penghargaan kepada para pemenang Penghargaan Emas Duke of Edinburgh.

Namun, perhentian pertamanya di pulau itu adalah bertemu dengan kura-kura terkenal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people