Penyebab Bus Rosalia Indah Terbakar di Tol Solo-Semarang, Ternyata Tujuan Lampung dan Mengalami Ledakan di Boyolali

Penyebab Bus Rosalia Indah Terbakar di Tol Solo-Semarang, Ternyata Tujuan Lampung dan Mengalami Ledakan di Boyolali

Penyebab Bus Rosalia Indah yang Terbakar di Tol Solo-Semarang, Ternyata Tujuan Lampung dan Mengalami Ledakan di Boyolali-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto menjelaskan penyebab bus Rosalia Indah ludes terbakar di tol Solo-Semarang  di wilayah Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, pada Sabtu 16 Maret 2024 sekitar pukul 17.45 WIB sore.  

Akibat kebakaran tersebut, bus Rosalia Indah bernomor polisi AD 7189 OF yang membawa 20 penumpang ini habis terbakar dan hanya menyisakan kerangka bus saja.

BACA JUGA:Bus Rosalia Indah Ludes Terbakar di Tol Solo-Semarang, Begini Nasib Penumpangnya

Video amatir dari terbakarnya bus Rosalia Indah ini pun tersebar di media sosial dan terjadi saat bus melaju dari arah Solo menuju Semarang.

Menurut AKP Agista Ryan Mulyanto, sebelum terbakar, sopir bus Rosalia Indah dari Ponorogo dengan tujuan Baturaja, Lampung ini sempat mendengar suara ledakan dari bagian mesin.

"Sesampai di TKP mengalami korsleting listrik dan sopir mendengar suara ledakan di bagian mesin bus," ujarnya kepada wartawan, Sabtu 16 Maret 2024.

BACA JUGA:Kecelakaan Bus PO Gunung Harta Tabrak Bus Rosalia Indah di Tol KM89 Arah Jakarta, Kondisi Ringsek!

Kronologi Terbakarnya Bus Rosalia Indah di Tol Solo-Semarang

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto menjelaskan, kebakaran itu dialami bus Rosalia Indah ini berawal saat bus yang dikemudikan Andhi Sumarno (54), melaju dari arah timur ke barat (Solo ke Semarang). 

Sesampai di TKP mengalami korsleting listrik dan sopir mendengar suara ledakan di bagian mesin bus.

Lalu, pengemudi menepikan bus dan berhenti. Selanjutnya para kru bus berusaha memadamkan api dengan APAR. 

“Namun api membesar dan merembet membakar body bus. Para penumpang pun segera dievakuasi turun dan menjauh dari bus yang terbakar,” jelasnya.

BACA JUGA:Desain Bus Baru PO Rosalia Indah Jadi Sorotan, Kamuflase Double Decker Paling 'Sempurna'?

"Bus membawa 20 penumpang dan dua kru termasuk pengemudi. Bus dari Ponorogo dengan tujuan Baturaja, Lampung," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: