Donny Kesuma Kena Serangan Jantung, Sang Anak: 'Sempat Lemas Gak Bisa Berdiri'

Donny Kesuma Kena Serangan Jantung, Sang Anak: 'Sempat Lemas Gak Bisa Berdiri'

Donny Kesuma Kena Serangan Jantung, Sang Anak: 'Sempat Lemas Gak Bisa Berdiri'-X/ @donnycageur-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Anak Donny Kusuma, M. Gassaan Indira Kesuma mengungkap kronologis sang ayah masuk ICU rumah sakit karena penyakit serangan jantung

Menurut penuturannya, Donny Kesuma sempat merasa lemas sampai tidak bisa berdiri.

M. Gassaan Kesuma mengatakan kalau pada tanggal 16 Maret 2024, Donny Kesuma sudah merasakan tidak enak badan dan mau dirawat ke rumah sakit. Namun, Donny memutuskan untuk melakukan perawatan di rumah saja.

BACA JUGA:Penelitian Terbaru: Pasien Gagal Ginjal Memiliki Risiko Tinggi Terkena Serangan Jantung dan Stroke

"Kronologinya pada tanggal 16 Maret itu sudah lama mengalami sakit ini maksudnya sudah mau ke arah mau dirawat namun papa bilang gapapa masih bisa di rumah," ujarnya saat dihubungi wartawan Disway.id via Zoom, Minggu 14 Maret 2024.

Lebih lanjut, M. Gassaaan mengatakan kalau Donny Kesuma sempat menjalani perawatan di rumah sakit Carolus Salemba selama tiga minggu. Namun, setelah pulang ke rumah, kondisi Donny Kesuma justru tidak semakin membaik dan akhirnya dibawa ke rumah sakit kembali.

BACA JUGA:Coba Bawa Santai, Stres di Tempat Kerja Ternyata Berisiko Timbulkan Serangan Jantung Lho: Bahaya!

"Lalu sempat beberapa hari di rawat Alhamdulillah udah pulang lancar sekitar 3 minggu sampe sebulan itu dirumah. Namun terasa seperti tidak enak badan lagi dan dirawat ke rumah sakit carolus," ujarnya.


Anak Donny Kusuma, M. Gassaan Indira Kesuma-Tangkapan layar-

"Dirawat akhirnya setelah cek darah ternyata tekanannya normal akhirnya diperbolehkan untuk pulang. Namun setelah pulang kondisinya tidak menjadi baik, seperti tangan menjadi bengkak mungkin karena infusan lalu 2 hari kemudian papa sudah merasa lemas sekali jadi ngasih tau kita bahwa dia tidak kuat dan ingin ke rumah sakit jam 7 pagi tanggal 16 maret kemaren," sambungnya.

BACA JUGA:Jangan Diabaikan, Ini 6 Penyebab Kolestrol Naik hingga Memicu Serangan Jantung dan Stroke

Saat ini, Donny Kesuma tengah mendapat perawatan di ICU Rumah Sakit Primaya, Bekasi. Donny sudah mendapat alat bantu untuk memperhatikan kondisi kesehatannya.

"Sudah mendapat perawatan yang intensif di rumah sakit Primaya di Bekasi udah memakai beberapa alat bantu untuk memperhatikan kesehatannya," ujarnya.

(Hasyim Ashari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: