Ajarkan Anak Kebaikan Selama Ramadhan dengan Saling Berbagi, Ini Manfaatnya

Ajarkan Anak Kebaikan Selama Ramadhan dengan Saling Berbagi, Ini Manfaatnya

Tips Parenting-Ini manfaat mengajarkan anak saling berbagi di bulan Ramadhan-Momogi

JAKARTA, DISWAY.ID - Anak-anak sebaiknya sudah mulai diajarkan saling berbagi kepada sesama yang lebih membutuhkan.

Hal itu akan menumbuhkan jiwa kepedulian dan rasa saling tolong menolong. 

Dikutip dari Greater Good Magazine, Kiley Hamlin, psikolog perkembangan di Universitas British Columbia, ada banyak cara mengajak anak-anak memahami alasan dan cara membantu orang yang membutuhkan. 

Misalnya dengan cara penggalangan dana, berbagi makanan hingga donasi.

“Penelitian menunjukkan bahwa mereka memiliki naluri yang mengakar untuk berbagi dan membantu orang lain, sejak mereka masih sangat muda—sebuah penelitian bahkan menemukan bahwa balita lebih senang memberi kepada orang lain daripada memberi kepada orang lain. mereka suka mendapatkan hadiah untuk diri mereka sendiri. Tampaknya, anak-anak memiliki dorongan alami yang kuat untuk bersikap baik dan murah hati,” katanya. 

BACA JUGA:Ceramah Singkat Puasa Ramadhan tentang Membaca Alquran, Bikin Hati Lebih Adem

Salah satunya dilakukan oleh, Momogi, snack favorit masyarakat Indonesia kembali mengajak anak-anak untuk belajar berbagi di bulan suci Ramadhan

Di bulan Suci Ramadhan banyak nilai-nilai baik yang penting diajarkan kepada anak-anak seperti berpuasa, namun nilai berbagi juga merupakan hal penting yang dimiliki oleh anak-anak. 

Bernando Pardamean, Head of Marketing Sari Murni Group mengatakan bulan Suci Ramadhan merupakan bulan dimana kita berbagi kepada sesama dan hal ini penting untuk diajarkan kepada anak-anak kita. 

“Oleh karena itu, kami ingin mengajak anak-anak belajar berbagi dengan sesama melalui kegiatan #BerbagiMomogi. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi alternatif orangtua dalam mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada buah hati,” ujarnya. 

BACA JUGA:Susah BAB Selama Puasa Ramadhan? Mungkin Kurang Serat, Ini Solusinya

Dalam kegiatan #BerbagiMomogi, Momogi mengadakan kompetisi Instagram photo contest yang dilakukan dalam 2 periode yaitu 11-25 Maret 2024 dan 26 Maret-9 April 2024.

Pada kompetisi ini, orang tua diajak bersama Momogi mengabadikan keseruan anak-anak belajar berbagi dengan memberikan snack Momogi kepada orang-orang disekitar dan mengunggahnya ke instagram dengan tag instagram @mowmowlagi.id. 

Pemenang dalam kompetisi ini akan mendapatkan total hadiah senilai 25 juta rupiah dan akan diumumkan pada 25 Maret (periode 1) dan 9 April (periode 2) melalui Instagram Momogi @mowmowlagi.id. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: