Penyebab Hyundai Recall Ioniq 5, Ioniq 6 dan Genesis GV60 yang Capai Ratusan Ribu Unit, Indonesia Terdampak?

Penyebab Hyundai Recall Ioniq 5, Ioniq 6 dan Genesis GV60 yang Capai Ratusan Ribu Unit, Indonesia Terdampak?

Kembali kendaraan listri atau EV Hyundai diterpa permasalahan, yang kali ini Hyundai Motor recall Ioniq 5, Ioniq 6, Genesis GV60 yang capai ratusan ribu unit, meskipun belum dinformasikan apakan yang dipasarkan di Indonesia juga terdampak.-reza-

BACA JUGA:Pilpres Rusia 2024, Vladimir Putin Resmi Presiden Seumur Hidup Mengalahkan Josef Stalin

BACA JUGA:Diminta Netizen Jadi Lawyer untuk Amy BMJ WNA Korsel yang Berjuang Dapatkan Hak Asuh Anak, Ini Kata Alvin Lim

Sedangkan Hyundai Motor tahun lalu juga menawarkan penggantian suku cadang gratis bagi pelanggan yang melaporkan kasus tersebut.

Keluhan terhadap ICCU tersebar luas di media sosial, dengan pemilik berbagi foto kesalahan yang disebabkan oleh komponen tersebut.

Pemerintah Amerika Telah Selidiki Sejak Tahun Lalu

Pihak The U.S. National Highway Traffic Safety Administration atau Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika mengatakan dalam laporannya menyebutkan jika mereka telah mengetahui bahwa kegagalan tersebut terkait dengan ICCU.

BACA JUGA:Porsche 911 Carrera S Tabrak Livina di Tol Kejapanan, Crazy Rich Surabaya: Teman Kami Pasti Tanggung Jawab

BACA JUGA:Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Buat Atletico Madrid Tak Berkutik di Civitas Metropolitano

ICCU tersebut merupakan komponen yang bertanggung jawab untuk memberi daya pada baterai hibrida dan baterai 12 volt bertegangan rendah dan memperingatkan bahwa arus berlebih di dalam ICCU dapat merusak transistor.

Penarikan kembali ini kemungkinan akan berdampak pada pertumbuhan produsen mobil tersebut di pasar kendaraan listrik global.

Sedangkan penjualan EV Hyundai dan Kia mencapai 516.441 unit di seluruh dunia tahun lalu, naik 39 persen dibandingkan tahun sebelumnya, di mana dari jumlah tersebut, 78.3 persen berasal dari pasar luar negeri.

BACA JUGA:Al Nahyan Tampil Pakai Singlet di Poster Ucapan 'Selamat Hari Ibu' Jokowi, Temukan Keunikan Lainnya di Sini!

BACA JUGA:Poster Aksi STM Bergerak di Istana Beredar Luas, Tuntut Lengserkan Jokowi hingga Tolak Kenaikan BBM?

Sedangkan di Amerika sendiri EV asal Korea Selatan ini menjual sekitar 94.000 kendaraan listrik dan menguasai 8 persen pangsa pasar serta menjadi pembuat kendaraan listrik nomor dua setelah Tesla.

Selain itu pada Kamis lalu, Kementerian Perhubungan juga mengatakan Hyundai Motor akan menarik kembali 61.131 sedan Avante terkait masalah lampu depan dan Kia akan menarik kembali 126 minivan Ray karena masalah airbag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: