Penyebab Hyundai Recall Ioniq 5, Ioniq 6 dan Genesis GV60 yang Capai Ratusan Ribu Unit, Indonesia Terdampak?

Penyebab Hyundai Recall Ioniq 5, Ioniq 6 dan Genesis GV60 yang Capai Ratusan Ribu Unit, Indonesia Terdampak?

Kembali kendaraan listri atau EV Hyundai diterpa permasalahan, yang kali ini Hyundai Motor recall Ioniq 5, Ioniq 6, Genesis GV60 yang capai ratusan ribu unit, meskipun belum dinformasikan apakan yang dipasarkan di Indonesia juga terdampak.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kembali kendaraan listri atau EV Hyundai diterpa permasalahan, yang kali ini Hyundai Motor recall Ioniq 5, Ioniq 6, Genesis GV60 yang capai ratusan ribu unit.

Reccal Hyundai tersebut diungkapkan oleh pihak Kementerian Perhubungan Korea Selatan mengatakan bahwa pada Kamis 15 Maret lalu jika Hyundai Motor recall terhadap 113.916 lima model EV termasuk Ioniq 5, Ioniq 6 dan Genesis GV60 karena permasalahan pada Unit Pengisian Kontrol Terpadu atau Integrated Control Charging Unit (ICCU).

Dijelaskan juga akibat permasalahan di ICCU ini membuat mobil Hyundai tidak dapat mengisi baterai 12 volt dan juga mengakibatkan matinya kelistrikan kendaraan secara tiba-tiba.

BACA JUGA:Hyundai Ioniq 5 Mendadak Kehilangan Tenaga, NHTSA: Masalah Sistim Pengisian Daya Pada Produksi 2022

BACA JUGA:Kata Ustaz Adi Hidayat Doa Buka Puasa Paling Benar, Allahumma Laka Shumtu atau Dzahaba Dzhomau?

Adapun total EV yang direcall Hyundai mencapai sekitar 170.000 di Korea Selatan, di mana permasalahn ini juga terdampak pada Kia EV6 sebanyak 56.016 unit.

Sedangkan unit yang akan direcall Hyundai antara lain Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6, Genesis GV60, GV70, G80 EV dan Electrified G80, serta Kia EV6.

Selain itu setelah dilakukan recall, nantinya Hyundai dan Kia akan mengeluarkan up date software untuk mendukung ICCU yang baru.

BACA JUGA:Detik-detik Poster Emak-emak Dirampas Paspampres di Depan Jokowi di Pasar Labuhanbatu: Pak Tolong Kami!

BACA JUGA:Cek Cara Pesan Tiket dan Pantau Rute Kereta Tambahan untuk Mudik Lebaran 2024

Hyundai Motor Group menyebutkan jika pihaknya dan Kia akan segera mengambil tindakan cepat serta agar dapat mencegah ketidaknyamanan pelanggan.

“Kami akan terus memprioritaskan keselamatan pelanggan kami dan kendaraan mereka,” kata Hyundai Motor Group dilansir dari electriccarsreport.com.

Sedangkan Hyundai recall kendaraan listriknya akan dilakukan mulai Senin 18 Maret 2024 ini.

Dilansir oleh koreajoongangdaily.joins.com, reccal yang dilakukan oleh Hyundai terjadi setalah dalam beberapa tahun belakangan terdapat keluhan pelanggan tentang masalah ICCU. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: