Teroris KKB Kembali Berulah, 1 Anggota Denjaka TNI AL Gugur dalam Baku Tembak di Puncak Jaya

Teroris KKB Kembali Berulah, 1 Anggota Denjaka TNI AL Gugur dalam Baku Tembak di Puncak Jaya

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi melayat ke rumah duka Sertu Mar Ismunandar yang tewas di Puncak Jaya usai tertembak Teroris KKB di Puncak Jaya Papua, di Kompleks Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.-Dispen TNI AL-

PUNCAK, DISWAY.ID - Seorang pasukan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) Korps Marinir TNI Angkatan Laut gugur di Puncak Jaya, Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang pos keamanan di Puncak Jaya dan menewaskan seorang anggota Marinir TNI AL bernama Sertu Mar Ismunandar pada Minggu 17 Maret 2024. 

BACA JUGA:Markas TNI-Polri di Kampung Mamba Diserang KKB Papua, Balas Penembakan Warga di Sugapa

BACA JUGA:Ini Dia Sosok Abripda Yohanes, Personil Brimob yang Naik Pangkat Usai Tertembak KKB Papua

Anggota Denjaka itu tewas ditembak di Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya.

Atas peristiwa ini, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengucapkan duka cita mendalam atas gugurnya prajurit terbaik TNI AL itu.

"Inna Lillahi Wainna Ilaihi Roji'un. Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, beserta jajaran mengucapkan: Turut Berduka Cita atas gugurnya: Sertu Mar Ismunandar. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, mengamouni segala dosa dan kesalahannya," demikian unggahan di akun resmi @puspentni.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Puspen TNI (@puspentni)

Sementara itu, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi telah melayat ke rumah duka di Kompleks Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. 

Endi didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi melayat ke rumah duka Sertu Marinir Ismunandar di komplek Denjaka, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu 17 Maret sore. 

BACA JUGA:Terbaru! Negosiasi Pembebasan Pilot Susi Air dari KKB Papua Berakhir Runyam, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Satgas Damai Cartenz Tangkap 1 Anggota Separatis Teroris KKB di Puskesmas Distrik Ilaga

Kabar duka ini juga diumumkan melalui unggahan foto di akun Instagram marinir_tni_al. 

"Kita telah kehilangan prajurit terbaik, almarhum adalah sosok yang sangat loyal dan fokus pada tugas, dihormati dan dicintai oleh keluarga dan rekan-rekannya di Korps Marinir terutama di jajaran Denjaka. Kami mendoakan agar almarhum Sertu Marinir Ismunandar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kekuatan,” ujar Dankormar kepada pihak keluarga almarhum dikutip dari Dispen Kormar TNI AL.

Berdasarkan informasi sementara, Sertu Marinir Ismunandar bertugas di medan operasi dengan medan dan risiko berat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: