Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Marhan Harahap saat Dihalangi Menuju Masjid di Labuhanbatu

Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Marhan Harahap saat Dihalangi Menuju Masjid di Labuhanbatu

Presiden Joko Widodo menjawab sejumlah pertanyaan dari wartawan.-tangkapan layar-

Sebagai informasi, Marhan Harahap meninggal dunia setelah diseret petugas saat ke Masjid Agung Rantauprapat yang digunakan Jokowi untuk Jumatan.

Tewasnya warga yang diketahui bernama Marhan Harahap berawal saat dirinya akan menuju Masjid Agung Rantauprapat untuk menunaikan salat Jumat pada 15 Maret yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Mangkir, Rian Mahendra Sempat Sesumbar Tak Sabar Dipanggil Penyidik Polda Metro: Pengin Banget!

Warga yang diketahui tinggal di Jalan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu tersebut dikabarkan sempat pingsan setelah dilarang menuju masjid hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Peristiwa tersebut terekam dan dibagikan di media sosial yang terlihat Marhan Harahap tengah berjalan menuju Masjid Agung Rantauprapat untuk menunaikan salat jumat.

Akan tetapi, Masjid Agung Rantauprapat saat itu akan digunakan oleh Presiden Jokowi yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Marhan Harahap yang juga bermaksud menunaikan ibadah salat Jumat dengan tenang berjalan menyeberang jalan menuju masjid.

Secara spontan pihak keamanan yang merupakan seorang wanita mencoba mencegat pria yang menggunakan pakaian gamis tersebut.

Terlihat Marhan Harahap mencoba untuk meminta izin agar dapat meneruskan perjalanannya menuju masjid.

BACA JUGA:Sebanyak 22 Pemain Timnas Indonesia Latihan Perdana, Termasuk Jay Idzes

Setelah itu, terlihat pria itu terus berjalan, namun sontak dua petugas yang satu berseragam TNI dan Polisi menghadang, kemudian Marhan Harahap terlihat terduduk di jalan.

Kedua petugas tersebut langsung mencoba mengangkat tubuhnya dan mendorong agar menjauh dari pintu gerbang masjid.

Tak lama terlihat tubuh Marhan Harahap terkulai dan dikabarkan pingsan serta langsung dibopong seiring dengan kedatangan Jokowi ke Masjid Agung Rantauprapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: