Nathan Tjoe-A-On, Pemain Heerenveen Bersaing Bersama Arhan Pratama, Andalan Bek Kiri Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On, Pemain Heerenveen Bersaing Bersama Arhan Pratama, Andalan Bek Kiri Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On, Pemain Heerenveen Bersaing Bersama Arhan Pratama, Andalan Bek Kiri Timnas Indonesia-nathantjoeaon/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Persaingan bek kiri timnas Indonesia semakin ketat, sejak Nathan Tjoe-A-On resmi dilantik menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin kemarin, 11 Maret 2024.

Bergabungnya Nathan Tjoe-A-On di timnas Indonesia, maka ada empat pemain yang tersedia di posisi bek kiri yakni Pratama Arhan, Shayne Pattynama, dan Edo Febrianza.

Pratama Arhan menilai bergabungnya Nathan Tjoe-A-On ke skuad garuda merupakan kompetisi positif untuk memperebutkan posisi bek kiri di timnas Indonesia.

BACA JUGA: Profil Ragnar Oratmangoen Amunisi Baru Timnas Indonesia, Mengaku Mualaf pada Usia 15 Tahun

BACA JUGA: Gelandang Usia 19 Tahun Ini Sangat Percaya Diri Jelang Lawan Vietnam

"Persaingannya sangat bagus, kami bersaing secara netral positif. Saya juga banyak kekurangannya," ujar Arhan di Senakayan, Jakarta, Selasa 19 Maret 2024.

Arhan mengungkapkan, kedatangan Nathan bisa menambah ilmunya, karena diakuinya masih banyak kekurangan.

" Saya juga harus belajar dari pemain-pemain lain juga seperti Nathan Shayne saya harus bisa mengambil ilmu juga dari mereka. Jadi menurut saya persaingan ini positif," tambah Arhan.

Pemain Suwon FC itu berkali-kali menjadi pilihan utama pelatih kepala Shin Tae-yong karena Arhan jago tendangan bebas dan lemparan ke dalam lainnya.

Meski akan melawan Arhan, Nathan diperkirakan akan melakoni debut timnas Indonesia pada 21 Maret melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

BACA JUGA: Timnas Vietnam Tiba di Jakarta, Latihan Langsung di GBK Malam Ini

BACA JUGA: Jay Idzes Pertama Latihan Perdana Bersama Timnas Indonesia, Bek Venezia Malah Kepanasan

Hal tersebut juga diperkuat usai Shayne Pattynama alami cedera sehingga tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Profil Nathan Tjoe-A-On

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: