Bukber Pertama Prabowo Bersama PAN Usai Ditetapkan Jadi Capres Terpilih

Bukber Pertama Prabowo Bersama PAN Usai Ditetapkan Jadi Capres Terpilih

Bukber Pertama Prabowo Bersama PAN Usai Ditetapkan Jadi Capres Terpilih-Disway/Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon presiden terpilih, Prabowo Subianto menghadiri acara buka bersama dan konferensi pers bersama Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor DPP PAN, Jalan Amil Buncit Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Maret 2024.

Berdasarkan pantauan Disway.id, Prabowo Subianto tiba di lokasi acara pada pukul 17.48 WIB. Dia tiba bersama ajudannya Mayor Teddy.

BACA JUGA:Menang Pilpres, Harta Kekayaan Prabowo Terkini Tembus Rp 2,042 Triliun

Dia tiba dengan menggunakan pakaian muslim Koko bewarna putih, celana bahan panjang dan peci hitam. Selaras dengan Prabowo, Mayor Teddy juga hadir dengan pakaian yang sama.

Adapun acara buka puasa bersama ini merupakan acara pertama yang dihadiri oleh Prabowo Subianto setelah ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pemilu 2024.

Namun, pada acara buka puasa tersebut, tampak tak hadir calon wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. 

BACA JUGA:Gibran Agendakan Bertemu Prabowo Usai Menang Pilpres 2024

Diketahui, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 ini ditetapkan sebagai pemenang pada pesta demokrasi, Pemilu 2024 yang dilakukan secara serentak pada 14 Februari 2024 lalu.

Pada rekapitulasi surat suara Pemilu 2024 untuk 38 provinsi dan 128 PPLN. Dari hasil rekapitulasi tersebut, pasangan Prabowo - Gibran unggul di 36 provinsi.

Begitu pula dengan rekapitulasi tingkat nasional dari luar negeri yang menunjukan pasangan Prabowo-Gibran menang di 66 negara.

BACA JUGA:NasDem Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Terima Hasil Pilpres 2024

Beda dari Prabowo-Gibran, pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar justru hanya unggul di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Barat. Untuk rekapitulasi di luar negeri, pasangan yang disingkat AMIN ini menang di 22 negara.

Sedangkan pasangan calon nomo urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tampak keok lantaran tidak unggul di provinsi manapun, tetapi unggul di 39 negara.

Berdasarkan hasil perhitungan Disway.id dari 38 Provinsi, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 96.302.691 suara. Lalu pasangan Anies-Imin mendapatkan 40.971.726 suara dan Ganjar Mahfud meraih 27.041.508 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: