Heboh! Ratusan Pelamar Rela Desak-Desakan 'Walk in Interview' di KAI Services Demi Mencuci Kereta Api

Heboh! Ratusan Pelamar Rela Desak-Desakan 'Walk in Interview' di KAI Services Demi Mencuci Kereta Api

Heboh! Ratusan Pelamar Rela Desak-Desakan 'Walk in Interview' di KAI Services Demi Mencuci Kereta Api-Tangkapan Layar/merekamjakarta-

Pada bulan Juli 2003, Kereta Api Indonesia resmi memisahkan unit tersebut menjadi sebuah perusahaan tersendiri dengan nama "PT Reska Multi Usaha".

Perusahaan ini kemudian berekspansi ke bisnis pengelolaan lahan parkir, pembersihan kereta api & stasiun, pengamanan kereta api & stasiun, serta penyelenggaraan acara.

PT Reska Multi Usaha menyediakan produk dan layanan RMU meliputi restorasi kereta api, layanan di dalam kereta, layanan katering, restoran dan kafe, tempat parkir, layanan pembersihan gedung dan fasilitas, pencucian kereta, resolusi TV, dan dukungan yang nyaman.

BACA JUGA:Viral Xpander Nyelonong Tabrak Showroom di PIK 2, Porsche Seharga Rp 8,9 Miliar Jadi Korban

BACA JUGA:Viral! Istri Sah Bongkar Perselingkuhan Ario Baskoro dan Anggun Reza, Netizen: Istri Sah Lebih Cantik nan Tajir

Perusahaan tersebut merupakan joint venture antara PT KAI dengan Yayasan Kesejahteraan Karyawan Kereta Api (pemilik perusahaan katering kereta api Pusaka Nusantara), yang didirikan pada tanggal 2 Juli 2003.

RMU didirikan pada tahun 2003. Berawal dari Restaurant On Train, PT Reska Multi Usaha saat ini sedang menjajaki bidang bisnis lainnya seperti Service On Train, Parking Res, Loko Café, Loko Canteen, Catering, Res Clean dan Reska Entertainment. Menyetujui, Res Clean, Reska Entertainment, dan perdagangan umum.

Manager Humas KAI Services Nyoman Suardhita merespons kabar viral kegiatan walk in interview.

"Pekerjaan sebagai cuci kereta apai atau disebut cuker sama driver," kata Nyoman Suardhita.

Nyoman Suardhita mengatakan, bahwa pekerjaan itu bukan sebagai pekerjaan tetap, dan biasanya rata-rata pelamar yang diterima langsung dipanggil.

BACA JUGA:Masha Allah, Habib Hasan bin Jafar Assegaf Sempat Imami Salat Tarawih Sebelum Menghadap Sang Khalik

BACA JUGA:John LBF Semprot Netizen yang Hujat Kurnia Meiga, 'Kita Semua Ini Pendosa!'

Lowongan tersebut, Nyoman Suardhita menyebutkan, ribuan CV yang masuk.

Namun, Nyoman tidak menyebut berapa jumlah karyawan yang diterima, dan  jumlah karyawan yang diterima tidak banyak yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Mengenai posisi yang sedang dibuka sebagai Cuker dan driver.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: