Mabes Polri Kirim 110 Personel Bantu Korban Banjir Jawa Tengah, Ada Tim Trauma Healing hingga Dokter

Mabes Polri Kirim 110 Personel Bantu Korban Banjir Jawa Tengah, Ada Tim Trauma Healing hingga Dokter

Staf Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia atau SSDM melapas tiga tim yang terdiri dari 110 Personel untuk membantuk korban banjir di Demak, Jawa Tengah, Jumat 22 Maret 2024-Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri memberikan bantuan ke korban banjir Jawa Tengah (Jateng).

Bantuan yang diberikan untuk korban banjir yang merendam lebih dari sepekan itu bertajuk ‘Bakti Kesehatan dan Dukungan Psikososial bagi korban banjir di Provinsi Jateng‘.

BACA JUGA:Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Perbaiki Tanggul Jebol di Demak, Target Selesai Hari Ini

BACA JUGA:BRI Peduli, Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Grobogan dan Demak

Pelepasan bantuan dilakukan dengan memberangkatkan tim di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat 22 Maret 2024 pagi.

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Polri memberangkatkan tiga tim langsung ke Jawa Tengah. Pemberangkatan tim difokuskan di wilayah terdampak parah khususnya ke Kabupaten Demak yang mengalami banjir di beberapa titik dan dalam kurun waktu yang lama.

“Pagi hari ini dari Mabes Polri memberangkatkan tiga tim langsung ke Jawa Tengah, khususnya langsung on the spot di Kabupaten Demak yang terdampak banjir yang cukup lama. Sampai dengan hari ini kami dapat informasi masih ada banjir di beberapa spot (banjir),” ujarnya.

BACA JUGA:Ini Penjelasan BMKG Soal Penyebab Banjir di Semarang, Ternyata...

BACA JUGA:Hujan Deras Guyur Jakarta Seharian, 25 Kelurahan Rawan Terendam Banjir

Irjen Dedi menambahkan bahwa tiga tim tersebut terdiri dari Tim Trauma Healing, Dokkes Polri, dan Polwan Siaga bencana. Ketiga tim tersebut akan berkolaborasi dengan Polda Jateng dalam membantu korban banjir.

Tim Trauma Healing bertugas menguatkan mental pengungsi yang terdampak. Lalu, Dokkes Polri akan berkolaborasi dengan tenaga medis yang telah ada di Jawa Tengah.

“Kemudian kami memberangkatkan satu tim Polwan Siaga Bencana. Nanti akan membantu kegiatan dapur lapangan dan juga membantu tenda-tenda pengungsian yang dibutuhkan,” terangnya.

BACA JUGA:Parah! Pemkot Semarang Sebut Ada 158.137 Warga Terendam Banjir Selama 3 Hari

BACA JUGA:Banjir Lumpuhkan Semarang, Lokasi Ini Juga Dihantam Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: