Tes Drive Chery Tiggo 5X, Performa Mumpuni dengan Suspensi yang Empuk

Tes Drive Chery Tiggo 5X, Performa Mumpuni dengan Suspensi yang Empuk

Performa Tiggo 5X tentunya sangat cukup untuk kebutuhan kendaraan compact SUV, meskipun Chery juga menyematkan berbagai fitur yang dapat memberikan kenyamanan selama berkendara.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah diperkenalkan pada ajang IIMS 2024 lalu, Disway.Id berkesempatan untuk melakukan tes drive Chery Omoda 5X.

Mengisi segmen compact SUV di pasar Tanah Air, Chery Tiggo 5X dilengkapi dengan mesin 1.5 VVT yang mampu memasok tenaga hingga 112 HP pada 6.000 dengan torsi maksimum 138 Nm pada 2.750 rpm serta didukung dengan transmisi otomatis CVT 7 Speed.

Performa Tiggo 5X tentunya sangat cukup untuk kebutuhan kendaraan compact SUV, meskipun Chery juga menyematkan berbagai fitur yang dapat memberikan kenyamanan selama berkendara.

BACA JUGA:Dukung Pj Gubernur Nyalon Pilgub Jakarta, Umar Kei Bentuk Relawan Sahabat Heru

BACA JUGA:4 Alasan Pentingnya Duduk Saat Makan Buat Kesehatan Tubuh

Ruang kabin terasa sarat dengan nuansa sporty dengan warna gelap yang dipadukan lis merah pada dashboard dan tidak ketinggalan jok dibungkus kulit berwarna gelap dengan serta benang merah.


Chery Tiggo 5X dilengkapi dengan mesin 1.5 VVT yang mampu memasok tenaga hingga 112 HP pada 6.000 dengan torsi maksimum 138 Nm pada 2,750 rpm serta didukung dengan transmisi otomatis CVT 7 Speed.-reza-

Sedangkan bagian dashboard terpampang sebuah monitor touch 10.25 inci yang juga dapat terkoneksi dengan perangkat handphone serta pengaturan berbagai fitur kendaraan dan tidak ketinggalan layar MID dengan beberapa tampilan menarik.

Performa dari Chery Tiggo 5X semakin nyaman dengan sistem suspensi MacPheterson pada bagian depan dan bagian belakang dengan Torsion Beam.

BACA JUGA:Surya Paloh Ucap Selamat ke Prabowo, Hasto: PDIP Tidak Akan Ikut Campur Tangan

BACA JUGA:Punya Kenangan Manis, Aldi Satya Mahendra Siap Rebut Podium di WorldSSP300 Catalunya Pekan Ini

Akan tetapi terasa suspensi dari Tiggo 5X terasa masih sedikit keempukan, meskipun demikian tidak mengurangi kenyamanan saat berpindah jalur dalam kecepatan tinggi dan tidak begitu terasa limbung saat melewati tikungan.


Bagian dashboard terpampang sebuah monitor touch 10.25 inci yang juga dapat terkoneksi dengan perangkat handphone serta pengaturan berbagai fitur kendaraan dan tidak ketinggalan layar MID dengan beberapa tampilan menarik.-reza-

Berkendaraan dengan kecepatan tinggi dalam merasakan performa dari compact SUV yang dilepas dengan harga Rp 269.000.000 untuk varian Tiggo 5X Classic dan Rp 299.000.000 untuk varian Tiggo 5X Champion semakin nyaman dengan fitur streering mode.

Stering mode yang terdiri dari normal dan sport ini akan mengatur ringan serta beratnya putaraan setir saat berkendara, meskipun demikian dalam posisi defould jika kecepatan kendaraan semakin tinggi maka otomatis putaran setir akan semakin berat.

BACA JUGA:Masuki Putaran Ke-4, Perundingan Indonesia-EAEU FTA Capai Sejumlah Kemajuan Signifikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: