Hotman Paris Masuk Tim Lawyer Prabowo-Gibran Hadapi Gugatan Hasil Pilpres di MK

Hotman Paris Masuk Tim Lawyer Prabowo-Gibran Hadapi Gugatan Hasil Pilpres di MK

Hotman Paris Hutapea menyatakan siap menjadi anggota Tim Hukum Prabowo-Gibran untuk menghadapi gugatan sengketa hasil pemilihan presiden 2024 di Mahkamah Konstitusi-instagram hotmanparisofficial-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengacara Hotman Paris Hutapea menyatakan akan bergabung dengan tim hukum Prabowo-Gibran untuk menghadapi gugatan sengketa hasil pemilihan presiden (pilpres) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Hotman menyatakan kesiapannya untuk pasang badan untuk Prabowo-Gibran dengan menandatangani surat kuasa hari ini.

BACA JUGA:Dari Hotman Paris Hingga Pedagang PGC Cililitan Tanggapi Dingin Rencana Kenaikan PPN 12%

BACA JUGA:AMIN Sebut Sidang Perdana Gugatan Hasil Pemilu Dimulai Minggu Depan

"Jadi pemenang Pilpres Prabowo-Gibran sudah menunjuk tim pengacara menghadapi gugatan di MK oleh tim pengacara 01 dan 03. Tim pengacara ini nanti akan diketuai oleh Yusril dan hari ini saya dipanggil di suatu tempat untuk tanda tangan surat kuasa ya," kata Hotman Paris kepada wartawan di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 23 Maret 2024. 

Hotman menambahkan alasannya siap bergabung dengan tim hukum Prabowo-Gibran karena sosok Menhan itu telah menjadi kliennya sejak 30 tahun lalu. Dia mengaku bersedia bergabung ke tim hukum Prabowo-Gibran sebagai bentuk komitmennya kepada klien.

"Prabowo itu sudah lama klien gue, keluarganya lama klien gue, hampir berapa puluh tahun ya pokoknya lama banget, sudah puluhan tahun itu klien saya ya. Semua satu keluarga waktu mereka sebagai pengusaha, kan sesudah Prabowo turun dari Kopassus kan dia jadi pengusaha kan sama adiknya Hasyim, dan sampai hari ini saya pengacara keluarganya. Jadi ya itulah komitmen saya dengan klien," ujarnya.

BACA JUGA:Yusril Tak Takut TPN Ganjar-Mahfud Jadikan Kapolda Saksi Gugatan Pemilu

Hotman juga mengimbau agar gugatan sengketa Pemilu dihadapi dengan kepala dingin oleh seluruh pihak yang berperkara. 

Secara tegas Hotman juga meminta tim hukum paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin dan paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud nantinya dapat berdebat dengan cinta kasih.

"Jadi imbauan saya agar sesama pengacara marilah kita berdebat secara kepala dingin, kita tetap adalah putra bangsa, putri bangsa, mari kita berdebat hukum secara penuh cinta kasih," ujarnya.

Sebagai informasi, Ketum Partai Bulan Bintang yang juga Ketua tim hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra, bersiap untuk menangkal gugatan sengketa hasil pilpres di MK. Sejauh ini, sudah ada 35 pengacara profesional terlibat dalam tim hukum paslon nomor 2 itu.

BACA JUGA:36 Pengacara dari Tim Hukum Prabowo-Gibran Akan Hadapi Gugatan Sengketa Pemilu, Ada Nama Otto Hasibuan dan OC Kaligis

"Ada sekitar 36 orang (pengacara) kan standby itu. Kalau mereka (tim dari paslon nomor urut 1 dan 3) tanggal 23 (Maret) nanti mengajukan permohonan sengketa ke MK, kita juga akan mengajukan surat kepada MK sebagai pihak terkait," kata Yusril mengawali pernyataannya saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 14 Maret 2024 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: