Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2024: Maverick Vinales Juara, Marc Marquez Kedua Disusul Jorge Martin

Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2024: Maverick Vinales Juara, Marc Marquez Kedua Disusul Jorge Martin

Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2024: Maverick Vinales Juara, Marc Marquez Kedua-maverick12official/Instagram-

Jack Miller dari KTM mendapatkan holeshot dari posisi kelima di grid saat Bagnaia berhasil melaju dari posisi keempat ke posisi kedua dengan menyalip Vinales di Tikungan 3.

Poleman Bastianini dari pabrikan saudaranya Ducati turun ke posisi keempat, sementara Martin merosot ke posisi keenam dari posisi ketiga di grid.

BACA JUGA:Yamaha Belum Ada Peningkatan, Fabio Quartararo Bakal Merapat ke Aprilia

BACA JUGA:Pedro Acosta Dapat Pujian Langsung dari Valentino Rossi, Makin Semangat Hadapi MotoGP Portugal

Marquez mendorong Bastianini kembali ke posisi kelima di Tikungan 13 pada lap pertama ketika pebalap pabrikan Ducati itu berlari sedikit melebar, sementara Martin segera mengikutinya.

Pada lap kedua, Marquez melemparkan Ducati GP23 miliknya ke dalam Vinales di Tikungan 11 dan melakukan kontak dengan pebalap Aprilia di pintu keluar.

Sebelum membanting pintu hingga tertutup di depan wajah #12 untuk merebut posisi ketiga saat pergantian arah menuju Tikungan 12.

Di tikungan terakhir, Bagnaia memanfaatkan Miller yang berlari sedikit melebar melalui pukulan tangan kanan panjang menuruni bukit untuk memimpin sprint di awal tur ketiga.

Marquez mendorong Miller ke posisi ketiga pada lap ketiga di Tikungan 11, dengan Martin juga menyeret pebalap KTM itu lebih jauh ke urutan bawah.

BACA JUGA:Yamaha Tanggapi Keluhan Quartararo, 'Sabar, Kami Bukan Pesulap!'

BACA JUGA:Kesal! Fabio Quartararo Sebut Yamaha Makin Buruk dari Sebelumnya

Momen bagi Marquez di lap lima di Tikungan 5 membuat Vinales kembali ke posisi kedua, sementara Martin akan mendorong pebalap Gresini itu turun podium pada tur nanti.

Sementara semua ini terjadi, Bagnaia meningkatkan keunggulannya menjadi satu detik dan mempertahankannya pada selisih 0,8 detik hingga ia kehilangan performa saat mengerem di Tikungan 1 pada lap 12 dan turun ke posisi keempat.

Vinales mampu menahan Martin meskipun ada upaya terbaik dari pebalap Pramac tersebut, dari Marquez dan Martin.

Bagnaia tertinggal 3,033 detik dari podium di urutan keempat di depan Miller dan Bastianini, sementara rookie Tech3 GasGas Pedro Acosta finis ketujuh di depan Aleix Espargaro dari Aprilia dan Fabio Quartararo dari Yamaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: