Marc Marquez Salahkan Pecco Bagnaia atas Tabrakan di MotoGP Portugal, Insiden Langsung Diselidiki FIM Stewards

Marc Marquez Salahkan Pecco Bagnaia atas Tabrakan di MotoGP Portugal, Insiden Langsung Diselidiki FIM Stewards

Marc Marquez Salahkan Pecco Bagnaia atas Tabrakan di MotoGP Portugal, Insiden Langsung Diselidiki FIM Stewards -marcmarquez93/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Marc Marquez dari Gresini Racing menyalahkan pembalap Ducati Pecco Bagnaia atas tabrakan di MotoGP Portugal pada hari Minggu, 24 Maret 2024.

Tabrakan tersebut mengakibatkan kedua pebalap terjatuh dan kehilangan poin berharga di kejuaraan MotoGP.

Marc Marquez dan Pecco Bagnaia berebut tempat kelima dengan tiga lap tersisa di Sirkuit Internasional Algarve ketika mereka melakukan kontak di tikungan dan terjatuh.

BACA JUGA: Momen Rookie Pedro Acosta Salip Pecco Bagnaia dan Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024

BACA JUGA: MotoGP: Jorge Martin Pimpin Klasemen Usai Juara, Enea Bastianini Ungguli Pecco Bagnaia

Pecco Bagnaia tidak dapat menyelesaikan balapan, sementara Marquez akhirnya finis di urutan ke-16, tapa menghasilkan satu poin pun.

FIM Stewards menyelidiki kejadian tersebut dan tidak memberikan sanksi kepada salah satu pembalap.

Sebuah keputusan yang diterima oleh juara enam kali Marquez dan juara bertahan Bagnaia.

" Saya mengatakan kepada steward bahwa ini adalah insiden balapan yang berada pada batas paling atas. Namun steward harus memutuskan berapa batasnya," kata Marquez kepada wartawan.

“ Bagi saya itu kesalahan Pecco , tapi bukan hanya kejadiannya saja karena pada akhirnya dia mencoba bangkit. Itu terlalu optimis dan kontak bisa saja terjadi, dia sangat menderita, terutama di bagian belakang bannya”.

BACA JUGA: Pecco Bagnaia Tabrak Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, FIM Stewards Rilis Sikap Tegas, Begini Kronologinya!

BACA JUGA: Link Live Streaming MotoGP Portugal 2024, Duel Ketat Para Pembalap Ducati vs Aprilia dan KTM

“Pada akhirnya ketika tiga, empat putaran tersisa, Anda tahu Anda akan kehilangan posisi. Jadi tidak perlu kembali ke mode agresif itu, tapi dia memutuskan ini dan konsekuensinya bagi Ducati adalah nol poin,” ujar Marquez.

Bagnaia mengaku sempat kesulitan karena tidak punya kecepatan untuk bersaing memperebutkan podium, namun menambahkan bahwa upaya menyalip yang dilakukannya tidak berisiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: