Pertandingan Persahabatan: Italia Suskes Tekuk Ekuador 2-0

Pertandingan Persahabatan: Italia Suskes Tekuk Ekuador 2-0

Pertandingan Persahabatan: Italia Suskes Tekuk Ekuador 2-0-@azzurri-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Italia sukses membekuk Ekuador untuk melanjutkan tren positif dalam rangka persiapan menuju kompetisi EURO 2024.

Gil Azzurri menang 2-0 berkat gol yang disumbangkan oleh Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Barella di New Jersey, AS pada Senin 25 Maret 2024 dini hari WIB.

Gol-gol tersebut tercipta di awal dan akhir pertandingan persahabatan di Red Bull Arena dan Pellegrini membuka skor dengan tendangan ganasnya saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Ekuador mendapatkan tekanan di babak kedua namun gagal mengambil keuntungan dan Barella memastikan kemenangan dengan penyelesaian lemparan bagus di waktu tambahan.

BACA JUGA:Inter Milan Nyaman di Puncak Klasemen Liga Italia, Gol Yann Bisseck Bawa Nerazzurri Bekuk Bologna 1-0

Pelatih Italia Luciano Spalletti mengubah seluruh susunan pemainnya sejak pertandingan hari Kamis melawan Venezuela dengan kiper Guglielmo Vicario dan bek Raoul Bellanova melakukan debut mereka.

Italia dengan cepat keluar dari blok dan memenangkan tendangan bebas awal di luar area Ekuador setelah Alan Franco melanggar Giacomo Raspadori.

Tendangan awal Federico Dimarco dari bola mati dapat diblok oleh tembok namun bahaya tidak dapat dihindari bagi Ekuador saat bola memantul ke arah Pellegrini.

Penyerang Roma ini menunjukkan kesadaran dan teknik yang luar biasa saat ia meluncurkan dirinya dan melakukan tendangan voli kaki kiri yang ganas yang melewati Javier Burrai ke sudut atas.

BACA JUGA:Pizza Massilia Cucina Italiana Buka Cabang Pertama di Jakarta, Menunya Enak-enak Guys!

Italia berusaha lebih keras dan sundulan Dimarco melebar namun Ekuador membalasnya dengan menciptakan peluang bagi Felix Torres dan Moises Caicedo, yang keduanya gagal mencapai sasaran.

Nicolo Zaniolo melakukan penyelamatan bagus dari Burrai meski tembakannya gagal dan upaya Raspadori kemudian diblok untuk Italia tetapi Pervis Estupinan dan Gonzalo Plata keduanya mengancam untuk Ekuador sebelum turun minum.

Raspadori kembali melakukan penyelamatan dari Burrai dengan sundulan di awal babak kedua dan sundulan Zaniolo juga melebar dari gawang ketika ia seharusnya bisa melakukannya dengan lebih baik dari jarak dekat.

Ekuador kemudian mengambil kendali dan upaya Jeremy Sarmiento diblok pada menit ke-60 sebelum Vicario melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Plata menyamakan kedudukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: