Sosok Rumy Al-Qathani, Wanita Pertama yang Wakili Arab Saudi di Ajang Miss Universe, Punya Pesona Seksi!

Sosok Rumy Al-Qathani, Wanita Pertama yang Wakili Arab Saudi di Ajang Miss Universe, Punya Pesona Seksi!

Profil Rumy Al-Qathani, wanita pertama yang wakili Arab Saudi di ajang Miss Universe-Instagram/ @rumy_alqathani-Instagram/ @rumy_alqathani

Kini, Rumy menyatakan kesiapannya mengikuti kontes kecantikan bergengsi, Miss Universe 2024.

Melalui unggahannya di Instagram pada Senin, 25 Maret 2024, dia menulis, "Suatu kehormatan dapat berpartisipasi pada Miss Universe 2024. Ini akan menjadi partisipasi pertama bagi Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe."

BACA JUGA:Miss Nikaragua Sheynnis Palacios Pemenang Miss Universe 2023, Wakil Indonesia Fabienne Nicole Groeneveld Tidak Lolos 20 Besar

BACA JUGA:Ini Kata-kata Hinaan yang Bikin Lola Nadya Merasa Dilecehkan saat 'Body Checking' Miss Universe Indonesia

Dalam unggahan tersebut, perempuan berambut panjang ini memamerkan fotonya mengenakan gaun krem berkilau dengan mahkota dan selempang bertuliskan Miss Universe Saudi Arabia. 

Tidak lupa, ia juga memegang bendera Arab Saudi

Duta Budaya Arab Saudi

Bakal mewakili Arab Saudi di ajang Miss Universe 2024, Rumy dikenal sebagai duta budaya di negara.

Wanita yang juga berprofesi sebagai model ini juga mengatakan jika keikutsertaannya pada berbagai kontes kecantikan adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang budaya masyarakat dan Kerajaan Arab Saudi.

Meski begitu, wanita kelahiran Riyadh ini mengaku memiliki tantangan besar dalam mengenalkan budaya Arab Saudi kepada dunia, yaitu representasi tentang perempuan dan penampilan mereka di negaranya.

"Tantangan terbesarnya adalah gambaran pribadi saya tentang (tipikal) gadis Saudi dan penampilannya, (serta penampilan) yang sesuai dengan saya sebagai orang Saudi," tuturnya kepada Arab News.

Maka dari itu Rumy Al-Qahtani ingin mengemban misi untuk memperkenalkan budaya Arab Saudi ke mata dunia.

 

Wara-wiri di Panggung Kontes Kecantikan

Sudah makan asam-garam dunia beauty pageant, Rumy Al-Qahtani memastikan untuk merayakan budaya Arab Saudi di atas panggung, di mana pun ia berada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: