Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Permak Vietnam 3-0: Melesat Drastis Melewati Kuwait dan Malaysia

Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Permak Vietnam 3-0: Melesat Drastis Melewati Kuwait dan Malaysia

Ranking FIFA Timnas Indonesia usai permak Vietnam 3-0 matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia-dok.PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Ranking FIFA timnas Indonesia melesat ke peringkat 134 dari sebelumnya peringkat 138, usai kembali mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia menang dengan perlawanan sengit Vietnam di My Dinh National Stadium, Selasa malam, 26 Maret 2024.

Gol skuad Garuda diciptakan melalui sundulan Jay Idzes pada menit ke-9, sepakan kaki kiri Ragnar Oratmanfoen pada menit ke-23 dan tembakan Ramadhan Sananta pada menit 90+8.

BACA JUGA:Jelang Lawan Vietnam, Sumardji Beberkan Beberapa Pemain Timnas Indonesia Masih Demam

BACA JUGA:Ragnar Oratmangoen Tak Sabar Debut Pertama Bersama Timnas Indonesia Melawan Vietnam

Kemenangan timnas Indonesia atas Vietnam membuka peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, menemani Irak yang terlebih dahulu lolos usai mengalahkan Filipina dengan skor telak 5-0.

Timnas Indonesia kini menduduki peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan mengoleksi tujuh angka, terpaut lima angka dari Irak yang memuncaki klasemen.

Tak hanya itu, peringkat FIFA timnas Indonesia melesat berkat kemenangan atas Vietnam dengan mendapat tambahan 14,67 poin dalam ranking FIFA.

Ada empat negara yang digeser timnas Indonesia dalam peringkat FIFA yakni Kuwait (138), Lithuania (137), Latvia (136) dan Nicaragua (135). 

Sementara itu, peringkat FIFA dari wakil-wakil  Asia Tenggara lain mengalami nasib yang buruk dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2024.

BACA JUGA:Egy Maulana Vikri Antusias Sambut Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam, Leg Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Badai Demam Menghantam Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Panggil Rachmat Irianto dan Muhammad Ferrari Gabung ke Hanoi

Sebut saja Thailand dihajar Korea Selatan 0-3, Singapura dilucuti tuan rumah China dengan skor 1-4, Malaysia dihajar Oman 0-2, backan Filipina digundiuli tim tamu Irak 0-5 dan Myanmar ditelanjangi Suriah 0-7.

Jika ditambah dengan hasil di matchday ketiga yang berlangsung tengah pekan lalu, ranking FIFA Timnas Indonesia melesat tajam. Skuad Garuda naik delapan posisi dari peringkat 142 ke 138 dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: