Jelang Lawan Vietnam, Sumardji Beberkan Beberapa Pemain Timnas Indonesia Masih Demam

Jelang Lawan Vietnam, Sumardji Beberkan Beberapa Pemain Timnas Indonesia Masih Demam

Jelang Lawan Vietnam, Sumardji Beberkan Beberapa Pemain Timnas Indonesia Masih Demam-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F putaran keempat, leg kedua Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion My Dhin, Selasa 26 Maret 2024 malam nanti.

Tim asuhan Shin Tae-yong tentu ingin mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Grup F dan menjaga harapan mereka untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Asia ke Piala Dunia 2026 tetap hidup.

BACA JUGA:Ragnar Oratmangoen Tak Sabar Debut Pertama Bersama Timnas Indonesia Melawan Vietnam

Jelang leg kedua melawan Vietnam, ada laporan beberapa pemain Timnas Indonesia absen. Ada laporan lima anggota Timnas Indonesia mengalami gejala demam.

Hal ini diterangkan oleh Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, menurutnya abar terbaru dari timnas Indonesia, beberapa pemain seperti Ivar Jenner belum benar-benar pulih dari demam.

"Saya baru saja teleponan. Kondisi pemain masih belum stabil menurut dokter tim yang standby monitor perkembangan anak-anak jam per jam. Kondisi mereka masih lemas dan pusing," ungkap Sumardji, kepada wartawan, Senin 25 Maret 2024.

BACA JUGA:Egy Maulana Vikri Antusias Sambut Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam, Leg Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di antara orang-orang yang dimaksud, nama-nama yang diduga termasuk Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. 

Selain Justin Hubner dan Pratama Arhan, ada beberapa individu lain yang diyakini mengalami permasalahan serupa.

Sehubungan dengan hal tersebut, Shin Tae-yong memasukkan tiga nama baru ke dalam rosternya, Ernando Ari, Rachmat Irianto, dan Muhammad Ferrari.

BACA JUGA:Badai Demam Menghantam Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Panggil Rachmat Irianto dan Muhammad Ferrari Gabung ke Hanoi

Berita baiknya, Timnas Indonesia sudah bisa diperkuat Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen karena perpindahan federasi sudah selesai. Namun, main atau tidaknya mereka tergantung strategi Shin Tae-yong.

"Insyaallah bisa dimainkan untuk pertandingan besok. Tapi untuk diturunkan atau tidak itu keputusan coach Shin. Tapi untuk urusan persyaratan, keduanya sudah bisa dimainkan," jelasnya.

Indonesia setidaknya membutuhkan hasil imbang pada pertandingan nanti untuk mengamankan peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: