Kehadiran Thom Haye Membuat Permainan Timnas Indonesia Mengalir, Shin Tae-yong: Dia Melakukan dengan Baik

Kehadiran Thom Haye Membuat Permainan Timnas Indonesia Mengalir, Shin Tae-yong: Dia Melakukan dengan Baik

Kehadiran Thom Haye Membuat Permainan Timnas Indonesia Mengalir, Shin Tae Yong: Dia Melakukan dengan Baik-Tangkapan Layar-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengaku sangat senang dengan penampilan debut Tom Haye, saat Garuda menang 3-0 atas Vietnam di leg kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di My Dinh National Stadium, Selasa 26 Maret 2024.

Tiga gol kemenangan Garuda pada laga itu dicetak Jay Idzes (9'), Ragnar Oratmangoen (22'), dan Ramadhan Sananta (90+8').

Pada laga tersebut, Thom berpasangan dengan Marselino Ferdinan di lini tengah, menggantikan Ivar Jenner yang absen karena sakit.

BACA JUGA:Dejavu! Mimpi Buruk Philippe Troussier, 2 Kali Dipecat Gegara Dipecundangi Timnas Indonesia

BACA JUGA:Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Permak Vietnam 3-0: Melesat Drastis Melewati Kuwait dan Malaysia

Usai bermain 90 menit pada laga itu, pemain klub Liga Belanda SC Heerenveen itu langsung beradaptasi dengan permainan Garuda dan mencoba mencetak gol pertama Jay Idzes di menit kesembilan dengan asist tendangan sudut penting.

" Kalian tahu kondisi Ivar Jenner sedang tidak baik karena dia sakit. Jadi, Thom menggantikannya di lini tengah. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik,” ungkap STY.

Kehadiran Thom membuat bola Indonesia tetap mengalir dalam permainan, terutama di babak pertama saat Merah Putih mencetak dua gol.

Seperti di klubnya, dengan bermain kalem dan terlihat tak banyak lari, positioning Thom tampak selalu on point.

BACA JUGA:Mantap! Indonesia Bungkam Vietnam 3-0 di Kandang Sendiri

BACA JUGA:Indonesia Bobol Gawang Vietnam 2-0 di Babak Pertama

Ia kerap kali menjadi otak serangan Indonesia dengan kreasi umpan akuratnya, pun beberapa kali juga terlihat lihai menjadi pemotong serangan Vietnam.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin, unggul empat poin dari Vietnam yang ada di posisi ketiga, dan terpaut lima poin dari Irak yang ada di puncak klasemen.

Sebagai tambahan informasi, kali terakhir Indonesia meraih kemenangan di markas Vietnam terjadi pada 2004 silam atau 20 tahun lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: