Katalog LKPP Versi 6 Makin Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Katalog LKPP Versi 6 Makin Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Katalog LKPP Versi 6 Makin Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran-Telkom-

"Dengan menyajikan daftar produk barang dan jasa yang telah melewati proses verifikasi dan penilaian, harapan kami adalah menciptakan sistem pengadaan yang lebih kompetitif danmemberikan keuntungan bagi pihak pembeli (buyer) dan penjual (seller)," jelasnya.

BACA JUGA:Sandiaga Uno: Kemenparekraf Targetkan 30 Juta Pelaku UMKM Gabung e-Katalog LKPP

"Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperbarui sistem pengadaan nasional di Indonesia, demi tujuan yang lebih besar yaitu pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan serta peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia,”ungkap Venusiana.

Katalog Elektronik Versi 6.0 saat ini diterapkan di5 (lima) Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/PD) sebagai piloting, yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, LKPP, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Selama masa migrasi dan piloting kepada K/L/PD tersebut, Katalog Elektronik versi sebelumnya masih bisa digunakan oleh K/L/PD lainnya hingga akhir tahun 2024.

BACA JUGA:Cegah Praktik Korupsi, Stranas PK KPK Luncurkan Sistem Pengawasan E-Katalog

“Kami targetkan bahwa pengembangan Katalog Versi 6 sudah rampung pada akhir tahun ini, jadi seluruh K/L/PD sudah dapat menggunakannya,” kata Hendi.

Dengan peluncuran Katalog Elektronik Versi 6 ini, pemerintah berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengadaan barang/jasa pemerintah dan pembangunan bangsa. 

Pemerintah mengundang semua pihak untuk menjelajahi dan memanfaatkan fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh Katalog Elektronik Versi 6.0.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas menyampaikan apresiasinya kepada Kepala LKPP beserta jajarannya yang telah sukses mengembangkan sistem tersebut. 

BACA JUGA:Katalog Promo Alfamart Terbaru Hari Ini, Kamis 28 Maret 2024: Belanja Asyik Dapatkan Serba Gratis!

“Pengembangan ini bisa rampung karena orkestrasi Pak Hendi sebagai Kepala LKPP menggerakan seluruh stakeholdernya, selamat saya ucapkan atas launching katalog ini. Karena sistem yang ada di LKPP ini telah in line dengan sistem di Kemenpan RB, sehingga turut berpengaruh terhadap nilai RB,” ucap Anas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: