Kapal Perang Rusia Masuki Laut Merah di Tengah Serangan Houthi ke Pendukung Israel

Kapal Perang Rusia Masuki Laut Merah di Tengah Serangan Houthi ke Pendukung Israel

Armada Rusia telah memasuki Laut Merah yang membuat semakin memanasnya kondisi perairan tersebut,Kapal perang Rusia masuki Laut Merah di tengah serangan Houthi ke pendukung Israel dan dikatakan bahwa beberapa kapal perang Rusia telah melewati Selat Bab al-tangkapan layar X@Iron_Shield_MT-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kondisi Laut Merah semakin memanas setelah pasukan angkatan laut Houthi terus melancarkan serangan dalam memberikan dukungan pada warga Palestina.

Akibatanya, negara pendukung Israel seperti Amerika dan sekutunya langsung turun tangan untuk menghadang pasukan Houthi.

Akan tetapi, pada Kamis 28 Maret 2024, armada Rusia telah memasuki Laut Merah yang membuat semakin memanasnya kondisi perairan tersebut.

BACA JUGA:Ini Daftar Ruas Tol dengan Pembatasan Operasional Angkutan Barang Demi Perlancar Arus Mudik

BACA JUGA:Hasil Survei Kemenhub: 39 Juta Orang Pilih Mudik Naik Kereta Api

Kapal perang Rusia masuki Laut Merah di tengah serangan Houthi ke pendukung Israel dan dikatakan bahwa beberapa Kapal perang Rusia telah melewati Selat Bab al-Mandab.

Adapun kapal perang Rusia yang ambil berlayar ke Laut Merah antara lain penjelajah Varyag dan kapal fregat Marsekal Shaposhnikov.

Meskipun masih belum dijelaskan dengan pasti tujuan kapal perang Rusia mendatangi Laut Merah, namun beberapa pihak mengkhawatirkan terjadinya konflik dengan Nato dan memperkeruh kondisi perairan tersebut.

BACA JUGA:Jokowi: 80 Persen Pendapatan Freeport Masuk ke Indonesia, 61 Persen Saham Akan Kita Dikuasai

BACA JUGA:Dampingi Penuh Perjalanan Mudik Lebaran 2024, 66 Bengkel Siaga Suzuki Berikan Layanan Sebelum Hingga Pasca Perjalanan

Sedangkan Houthi hingga saat ini terus melakuka penyerangan terhadap kapal-kapal komersial yang berlayar di Laut Merah.

Haouthi sendiri mengatakan bahwa pihaknya akan menyerang semua kapal yang mempunyai hubungan dagang dengan Israel.

Penyerangan yang dilakukan oleh Houthi merupakan bentuk dukungan terhadap Palestina dan perjuangan kelompok Hamas di Gaza.

BACA JUGA:Jelang Lebaran 2024, Bengkel Motor Ramai Didatangi Pemudik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: