Jelang Lebaran 2024, Bengkel Motor Ramai Didatangi Pemudik

Jelang Lebaran 2024, Bengkel Motor Ramai Didatangi Pemudik

Suasana bengkel yang penuh antrean motor di Jakarta.-Bianca-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memasuki minggu ketiga Bulan Suci Ramadhan, geliat para pemudik sudah mulai terasa. Diketahui, sejumlah produsen dan bengkel sepeda motor sudah mulai menerima pelanggan yang datang untuk melakukan servis kendaraan sebelum pulang kembali ke kampung halaman mereka.

Menurut Deden, Service Advisor (SA) Bengkel Resmi Yamaha Cinangka Depok, mengatakan bahwa bengkel sudah mulai kedatangan para pemudik yang ingin mengservis kendaraan mereka untuk. Walaupun begitu, Deden mengatakan bahwa jumlah saat ini masih belum mencapai puncaknya dan akan bertambah terus jumlahnya sampai seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

BACA JUGA:Sambut 193,6 Juta Pemudik, 30 Ribuan Bus Hingga 213 Kapal Disiapkan Dalam Angleb 2024

"Biasanya menjelang seminggu mau lebaran, biasanya rame. Kalo sekarang masih belum," Ujar Deden dalam wawancara yang dilakukan Disway Group pada Kamis (28/03).

Kendati lonjakan pemudik belum bisa dikatakan ramai, sejumlah bengkel sudah mulai mempersiapkan promo paket khusus untuk para pemudik, tidak terkecuali bengkel Yamaha Cinangka Depok.

"Ada kok pasti promonya,ada diskon 30 persen jasa sama ganti spare part," Ujarnya.

Promo servis mudik sendiri biasanya mempunyai beberapa persyaratan.

"Biasanya kita harus servis minimal 200 ribu dulu atau konsumen loyal kita kasih diskon. Kalau promo di website pasti ada, tapi beda sama promo mudik. Biasanya promo mudik itu tergantung nanti bengkel mana aja yang ditunjuk, jadi nanti dia masing-masing punya pos," Jelas Deden.

BACA JUGA:Survei Kemenhub Sebut Puncak Arus Mudik Terjadi H-2, Pergerakan Orang 26,6 Juta

Hal serupa juga diterapkan oleh bengkel resmi Honda di jalan Raya Ciputat - Parung, Irham, SA Bengkel Honda Bojongsari, mengatakan bahwa beberapa bengkel sudah mempersiapkan promo paket mudik.

"Paket mudik mungkin beberapa sudah ada sih ya, kalo untuk banyaknya yang dateng itu tergantung wilayah. Kalo di kawasan sini kan gak terlalu banyak kawasan pabrik, jadi mungkin ada beberapa aja sih, selebihnya emang customer langganan di sini." Jelas Irham.

Selain itu, Irham menjelaskan bahwa Honda juga sudah mempersiapkan posko mudik di berbagai wilayah. Dari posko mudik ini, pemudik dapat mengecek kendaraan mereka atau untuk sekedar beristirahat. Untuk saat ini, posko mudik lebih banyak ditemui di luar pulau Jawa.

BACA JUGA:Siap Berburu Baju Lebaran! JakCloth Ramadan 2024 Hadir di 14 Kota, Gandeng UMKM dan Clothing Milik Artis

"Mungkin kalo di daerah sini sih kita ngga ada ya, banyaknya sih di luar pulau. Kalo untuk di pulau Jawa sendiri masih kurang banyak." Ucap Irham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: